Beranda Ragam Dewan Desak, Tunda Pembongkaran Double Track

Dewan Desak, Tunda Pembongkaran Double Track

Onlinekoe.com, Bogor – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, mendesak Kementerian Perhubungan menunda pembangunan program double track, untuk menyiapkan relokasi pemukiman,3000 warga terkena pembongkaran.

Pemkot Bogor bersama DPRD akan menyurati pemerintah pusat dan provinsi untuk menunda pembangunan program proyek nasional double track.

“Kita meminta ada waktu lebih panjang, agar warga punya waktu untuk mengosongkan rumahnya sehingga ada perisapan bagi mereka untuk pindah ke rumah baru,” kata Atang Trisnanto Kamis (03/10/2019).

Menurut Atang, Dewan dan Pemkot Bogor akan bersinergi, menyikapi dampak pembangunan program strategis nasional jalur ganda kertea api rute Bogor-Yogyakarta yang terkena proyek tersebut.

Selain itu, Atang juga meminta agar tim apraisel, untuk menentukan standar tertinggi berapa nilai bantuan kerohiman yang dapat diberikan Dirjen Perkeretaapian. “Kita belum mengetahui berapa nilainya yang pasti, agar ditetapkan standar tertinggi,” tutur Atang.

Dewan juga berharap agar Pemkot melakukan inventarisir terhadap aset-aset yang potensial untuk di bangunkan perumahan bagi 3000 warga, terkena ptoyek tersebut. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sepatutnya membangun perumahan bagi warga.

“Pemkot Bogor seharusnya mendata serta membuat perencanaan aset mana yang bisa dioptimalkan untuk lokasi lahan relokasi bagi warga”, kata Atang (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here