Beranda Ragam Dicoret DPRD, Kegiatan Umroh 2019 Ditiadakan

Dicoret DPRD, Kegiatan Umroh 2019 Ditiadakan

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT – Terselenggaranya kegiatan umroh pada tahun 2018 ini diharapkan dapat membawa kebaikan bagi masyarakat. Untuk tahun 2019 yang akan datang pelaksanaan ibadah umroh di Negeri Sai Batin ditiadakan karena anggarannya dicoret DPRD Pesisir Barat.

Hal itu diungkapkan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat menyampaikan sambutan pada acara menghantar 73 jamaah umroh di Gedung Darma Wanita Krui Rabu (5/12) pukul 19.30 Wib.

Selanjutnya kata Bupati kegiatan ibadah umroh yang dilaksanakan melalui bagian kesra sekretariat daerah Kabupaten Pesisir Barat merupakan bentuk motivasi kepada masyarakat yang mempunyai prestasi dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Dimana pada tahun 2018, Pesisir Barat memberangkatkan warganya untuk beribadah umroh berjumlah 73 orang yang terdiri dari 66 jamaah di biayai oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan 7 orang menggunakan biaya sendiri.

Kemudian, keberangkatan para jamaah umroh merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umroh dengan niat mengharap ridha allah swt.

“Ibadah umroh yang akan bapak ibu laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, baik bagi diri sendiri, bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara,”terang Agus Istiqlal.

Selain itu,hendaknya para jamaah dapat memahami hakikat dari ibadah umroh itu sendiri, yaitu ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, tetapi juga ibadah batin

” Semua bentuk ibadah itu berakhir pada perjanjian sebagai makhluk kepada Allah sebagai sang pencipta, untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang kurang baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya,”tambah dia

Pihaknya berharap keberangkatan para jamaah umroh dari Pesisir Barat agar fokus melaksanakan berbagai rukun umroh, yang diharapkan mampu berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat islam dari seluruh penjuru dunia.

Oleh karena, itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan , hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain. Kepada para jamaah sekalian, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena udara dan cuaca sangatlah berbeda dengan di tanah air.

Untuk itu diharapkan kepada jamaah agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa menganggu kesehatan.

sebelum mengakhiri sambutan ini saya ingin menitipkan harapan kepada jamaah umroh kabupaten Pesisir Barat, agar senantiasa mendoakan daerah yang tercinta ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Pesisir Barat saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh tahun 1440 H / 2018 M. Semoga disana saudara-saudari selalu sehat sehingga dapat menunaikan segala rukun-rukun umroh serta kembali ketanah kelahiran dalam keadaan sehat dan selamat,”pungkas Agus Istiqlal. Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here