Beranda Lampung Dikoordinatori dr.Silfia Naharani,Sp.KKLp, Kota Metro Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Provinsi

Dikoordinatori dr.Silfia Naharani,Sp.KKLp, Kota Metro Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Provinsi

Dikoordinatori dr.Silfia Naharani,Sp KKLp Kota Metro Raih Juara 2 Lomba Masak
Tingkat Provinsi

 

Onlinekoe.com, Metro- berhasil meraih juara 2, dalam lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Lampung, yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung. Lomba masak yang diselenggarakan di Horti Park PKK Onlinekoe.com – Dalam lomba tersebut, dr.Silfia Naharani,Sp.KKLp, selaku koordinator mengucap syukur atas hasil tersebut. Menurutnya, dengan persiapan yang cukup singkat, Kota Metro meraih juara tersebut. Lomba yang mengangkat olahan ikan endemik daerah asal itu, Kota Metro mengangkat makanan dengan bahan dasar ikan patin.

Dalam lomba itu, Kota Metro menyajikan tiga jenis menu masakan, yaitu sebagai hidangan utama, yakni, menu keluarga, menu kudapan dan menu makanan anak balita, yang masing-masing berbahan dasar ikan patin.

“Kita mengangkat ikan yang dibudidayakan masyarakat Kota Metro yaitu ikan Patin, tulangnya dibikin abon, kulitnya dibikin kerupuk, telor ikan untuk garnis, kita juga menyajikan nasi tiwul jagung, tentunya, olahannya adalah makanan-makanan asli Kota Metro,” ujarnya.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk mengajak kembali warga masyarakat agar semakin gemar mengkonsumsi hasil olahan ikan. Sebagaimana diketahui bahwa daging ikan kaya akan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, terlebih lagi untuk menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas terutama dalam menghadap masa pandemi Covid-19.

“Kemenangan ini, semoga menjadi penyemangat baru khususnya bagi masyarakat Kota Metro, untuk semakin menyukai mengonsumsi hasil olahan daging ikan.

Ketua TP-PKK Kota Metro juga berterimakasih kepada leading sektor yang terlibat, yakni Kader PKK, DKP3 dan Dharmawanita. “Leading sektornya DKP3, pelaksananya ibu-ibu PKK, Kalau di dalam PKK bidang Pokja 3, kami yang masak ada beberapa orang, Bu Yesi, Bu Agus, Bu Kiswari, Bu Lusi kut memasak juga, membantu mensupport langsung,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro, dr.Silfia Naharani,Sp.KKLp.

Penyerahan juara diberikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Hj.Riana Sari Arinal.(burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here