Beranda Ragam Dinas Pendidikan Kab. Asahan Gelar Pestival Tari Gubang

Dinas Pendidikan Kab. Asahan Gelar Pestival Tari Gubang

Bagikan...

Onlinekoe.com, Kisaran – Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menyelenggarakan festival tari Gubang ditingkat Kabupaten Asahan.

Gelar Festival Tari Gubang yang diikuti 25 Kecamatan se- Kabupaten Asahan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Juang Kisaran, Selasa (19/11).

Dalam sambutan Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. Sofian Marpaung, M.Pd menyampaikan apresiasi nya kepada para Korwil Pendidikan Kabupaten Asahan dan Kepala Sekolah yang telah mempersiapkan teamnya masing-masing untuk tampil pada festival Tari Gubang.

“Tari Gubang merupakan salah satu War is an budaya nonton benda yang sudah diputuskan Kemendikbud-RI sebagai Warga is an budaya non benda dari Kabupaten Asahan bersama Senandong Asahan, ujar Sofian.

Selanjutnya,”oleh karena itu, melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, Tari Gubang ini di terapkan disekolah sebagai upaya pelestarian Tari Gubang.

Dalam harapan nya Sofian mengatakan kepada Kelompok atau Sanggar Seni yang dikelola masyarakat, juga dapat memberikan pengembangan Tari Gubang di sanggar nya masing-masing. Sehingga budaya leluhur asahan ini bisa tetap lestari serta kedepan nya kita merencanakan adanya Tari Gubang secara masal dan bisa meraih rekor muri, pungkas nya. (A2M)

Bagikan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini