Beranda Ragam Dinkes Pandeglang Salurkan 2 Ton Biskuit Untuk Korban Tsunami

Dinkes Pandeglang Salurkan 2 Ton Biskuit Untuk Korban Tsunami

Onlinekoe.com, Pandeglang – Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menyalurkan dua ton biskuit untuk mendukung upaya pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak yang terdampak bencana tsunami.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani di Labuan, Rabu, mengatakan bantuan biskuit itu disalurkan melalui bidan puskesmas setempat, yang memiliki data mengenai anak-anak di wilayah kerjanya.

Ia mengatakan biskuit tersebut mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. “Kami berharap bantuan biskuit itu dapat meningkatkan status gizi balita dan anak,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan mengatakan juga mengapresiasi kinerja petugas kesehatan dalam membantu menangani dampak tsunami, sehingga bencana tersebut sampai saat ini tidak sampai menimbulkan masalah kesehatan serius.

Ratusan tenaga kesehatan yang terdiri atas dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lingkungan, menurut dia, terlibat dalam upaya penanganan dampak tsunami di Pandeglang. Organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), ada asosiasi farmasi juga terlibat di dalamnya.(ok/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here