Beranda Ragam Disparpora Aceh Timur Gelar Open Turnamen Tenis Lapangan

Disparpora Aceh Timur Gelar Open Turnamen Tenis Lapangan

Onlinekoe.com, Aceh TimurĀ  – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur menggelar Open Turnamen Tenis Lapangan. Turnamen ini memperebutkan hadiah piala Bupati Aceh Timur Cup I. Resmi dibuka oleh Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH, pada. Senin April 12019, di Lapangan Idi Sport Center (ISC) daerah setempat.

Kadis Pemuda dan olahrga Kabupaten Aceh Timur Ashadi, SE MM mengatakan cabang olahrga tenis lapangan merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang secara kelembagaannya bernaung di bawah KONI.

“Open turnamenTenis lapangan piala Bupati Cup I tahun 2019 ini merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan oleh PELTI Aceh Timur dan ini direncanakan menjadi agenda tahunan,” ujar Ashadi.

Dikatakan, Adapun tujuan Turnamen tenis lapangan Bupati Cup I ini adalah untuk pembinaan olahraga melalui penyelenggaraan even turnamen. Selain itu juga memperkenalkan olahraga tenis kepada masyarakat Aceh Timur.

“Menumbuhkan motivasi kepada generasi muda dan tentunya menjalin silahturrahmi melalui olahraga,” jelasnya.

Ditambahkan, turnamen ini akan dilaksanakan selama lima hari dimulai dari 1 – 5 April dilapangan Idi Sport center (ISC) Kabupaten Aceh Timur. Adapun jumlah peserta sebanyak 62 atlit, dari Aceh sebanyak 42 atlit, Sumatera 17 orang dan dari pulau jawa sebanyak 3 atlit,” kata Ashadi.

Disebutkan, sistem pertandingan diterapkan dengan 2 katagori, yakni Tunggal Putra dan katagori Ganda Putra. Dengan tahapan tanggal 1-2 Maret babak kualifikasi dan tanggal 3-5 maret babak utama. Dengan total hadiah sebesar Rp 50.000.000.”demikian terang Ashadi

Sementara itu dalam sambutan dan arahan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH yang akrab disapa (Rocky) menyampaikan, penyelenggaraan even olahraga merupakan ajang kompetisi dengan semangat sportivitas bagi para pelaku olahraga baik sebagai atlit, pelatih maupun para penggurus cabang.

“Dengan semakin sering mengikuti turnamen olah raga atau kejuaraan maka akan semakin bertambah jam terbang dan pengalaman seorang atlit,” tutur Bupati Aceh Timur.

Kendati demikian, hanya dalam even olahraga akan terlihat kelebihan dan kelemahan seorang atlit yang sudah sekian lama dibina diklubnya masing-masing,” ujarnya menambahkan.

“Open turnamen tenis bupati cup I Aceh Timur tahun 2019 dikomplek Idi Sport Center (ISC) merupakan bukti nyata dari keseriusan pemerintah Aceh timur dalam mendukung pembangunan dibidang keolahragaan khususnya olahraga tenis lapangan,” ujar Bupati.

Diakhir sambutannya, bupati Aceh Timur melalui turnamen ini mengharapkan dapat menumbuhkan motivasi bagi generasi muda aceh timur untuk mau menggeluti cabang olahraga tenis ini sehingga bisa berdampak kepada peningkatan prestasi olahraga Aceh Timur secara umum baik tingkat provinsi Aceh maupun di tingkat nasional,” demikian terangnya.

Pada open acara tersebut turut dihadiri para SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Timur, Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M. AP, Kepala Bank Aceh cabang Idi, Dandim 0104 Aceh Timur dan Penggurus PELTI privinsi Aceh, Firman Dandi Sekretaris KONI Aceh Timur serta para kabag dilingkungan serdakab Aceh Timur. (Azhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here