Beranda Ragam DKP Provinsi Berikan Bantuan Masyarakat Pulau Legundi Pesawaran

DKP Provinsi Berikan Bantuan Masyarakat Pulau Legundi Pesawaran

Onlinekoe.com, PESAWARAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi memberikan bantuan bagi korban tsunami di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Kamis (27/12) Malam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi, M.Agr.Ec, Kamis (27/12) Malam, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang diwakili Dinas PP dan PA Pemkab Pesawaran Binarti Bintang, S.Sos, MIP, untuk korban tsunami yang ada di pulau Legundi Pesawaran Lampung yang terjadi pada hari Sabtu malam (22/12) lalu.

Dampak tersbut, mengakibatkan sebanyak 52 rumah rusak berat, 27 rumah hilang, 82 rumah rusak ringan dan sebanyak 15 unit kapal hilang.

Bantuan tersebut diberikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PP dan PA) Kabupaten Pesawan untuk diteruskan kepada masyarakat yang terdampak tsunami.
Bantuan, berupa pakaianl) layak pakai, susu, pampers, pembalut wanita, snack bayi, obat obatan, sandal jepit, handuk odol, sikat gigi, sabun mandi, sabun cuci, shampoo, selimut, kain, pakaian dalam pria/ wanita.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Kusnardi, M.Agr, Ec berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, ujar Kusnardi.

Menurutnya, Pemprov Lampung terus berkoordinasi bersama Pemkab dan tim Satgas, sehingga perkembangan di lokasi pasca tsunami dapat terus terpantau mana yang sangat dibutuhkan warga tedampak tsunami, kata dia.

Upaya sinergitas ini merupakan bentuk kerjasama agar masyarakat dilokasi dapat terbatu semaksimal mungkin, harapnya. (Humas Pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here