Beranda Ragam Dor..Dor.!! Diduga Pelaku Narkoba Tewas di Tembus Peluru

Dor..Dor.!! Diduga Pelaku Narkoba Tewas di Tembus Peluru

Onlinekoe.com, Aceh Timur – Masyarakat Kabupaten Aceh Timur, khususnya warga Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur dikejutkan dengan suara tembakan, tepatnya disebuah kebun sawit milik warga pada, Minggu. (27/10/ 2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Suara tembakan juga terdengar oleh tiga wartawan media online yang kebetulan sedang ngopi bareng disebuah warkop kawasan Pante Bidari dan juga warga sekitar. Satu jam kemudian sumaterapost.co dan rekan jurnalis menuju ke TKP melalui jalan irigasi hingga tiba didepan sebuah gubuk yang ada dalam kebun sawit.

Warga Desa Meunasah Leubok mengatakan, mereka melihat beberapa petugas memakai baju rompi BNN dengan membawa satu orang yang terkena tembakan. Warga juga memastikan bahwa yang tertembak hanya satu orang. Namun tidak diketahui identitasnya asal dari mana.

“Iya bang, barusan saja dibawa satu orang. Mungkin saja sudah meninggal, karena banyak darah berceceran kami lihat. Kejadiannya baru saja setengah jam berlalu. Tapi kami tidak kenal.” Kata seorang warga yang tidak mau dituliskan namanya.

Selanjutnya, khabar tentang penembakan itu berkembang cepat di masyarakat, sekira pukul 21.29 WIB, Minggu malam. Laporan tertulis tentang penembakan itupun beredar luas ke berapa group whatshApp. Tapi tidak disebutkan tentang barang bukti jenis narkoba yang dimaksud.

Kronologis kejadian dijelaskan, sekitar pukul 10.30 WIB berdasarkan keterangan saksi dari masyarakat penjaga kebun di Desa Meunasah Leubok, bahwa tersangka LH tiba dirumah M alias U (35) alamat Gp Meunasah Leubok dengan meng gunakan sepeda motor jenis merk Honda Scoopy.

Sekitar pukul 11.30 WIB, tiba tiba datang tim petugas dengan menggunakan 2 unit mobil yang belum diketahui jumlah personilnya dengan memakai baju rompi BNN. selanjutnya melakukan pengepungan ke rumah M alias U.

Saat pengepungan terjadi tersangka
LH langsung lari kebelakang, sehingga dikejar pihak personel BNN, kemudian terjadi penembakan terhadap LH dikebun belakang rumah M.

Pihak BNN kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah M, namun tidak ditemukan barang bukti. Kendaraan Honda Scoopy yang merupakan milik tersangka juga diperiksa, didalam bagasi sepmor hanya ditemukan uang yang belum diketahui berapa jumlahnya. Personel BNN selanjutnya membawa M alias U
sebagai pemilik rumah, mungkin untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa LH adalah DPO BNN sudah lama.

Letusan senjata terjadi diduga karena LH mencoba melarikan diri, petugas terpaksa mengambil tindakan terukur hingga LH tewas di tempat. Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Simpang Ulim, dan kemudian diantar ke Rumah Sakit Zubir Mahmud, Idi Aceh Timur untuk dilakukan autopsi.

Anggota humas Polres Aceh Timur saat di hubungi fia telpon selularnya mengatakan tidak mengetahui secara jelas tentang kejadian itu. Namun diakui ia juga mendengar tentang hal tersebut. “Dari pihak kami (kepolisian) belum memperoleh informasi akurat bg. Saya dengar juga begitu. Tapi saya belum memperoleh data bang,” jawabmya singkat. (B/A2R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here