Beranda Pendidikan Dosen IIB Darmajaya Berikan Materi Membangun Bisnis Digital di SMA IT...

Dosen IIB Darmajaya Berikan Materi Membangun Bisnis Digital di SMA IT An. Qordhova

SumateraPost, BANDAR LAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengajarkan membangun bisnis digital di Era Industri 4.0 kepada pengajar dan pelajar SMA IT An. Qordhova Jumat, (27/11/20).
Dosen tersebut berasal dari Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya dengan Ketua Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., beserta anggota Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I., Sri Karnila, S.Kom., M.Kom., dan Neni Purwati, S.Kom., M.T.I. Keempat dosen Prodi Sistem Informasi menjalankan program pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Ruki menerangkan dengan memanfaatkan gadget smartphone dapat menjalani bisnis dan melakukan promosi melalui sosial media. “Usaha di Era Digital mudah, murah, cepat dan mendunia. Bisnis dapat dimulai dengan membuat fanspage Facebook (halaman) dengan mudah dan tinggal klik,” ucap Ruki Rizal.

Menurutnya, dengan hanya lima menit produk Anda dapat dilihat orang-orang di dunia. “Kita menunggu respon atas postingan dalam halaman facebook,” ujarnya.
Berbisnis digital, lanjut Ruki, sangat cocok dengan yang terbiasa menjadi pengguna media sosial saat ini. “Tanamkan juga kejujuran dalam berjualan di media sosial karena hal tersebut menjadi dasar kepercayaan berbisnis digital,” jelasnya.

Ruki menjelaskan dengan mengundang semua pertemanan untuk menyukai halaman facebook Anda juga menjadikan promosi secara langsung. “Banyak kemudahan yang dapat diperoleh dalam berbisnis secara digital dan tidak perlu menggunakan biaya promosi besar,” terangnya.
Selanjutnya, keempat dosen memandu praktik secara langsung kepada peserta untuk membuat halaman facebook dalam akunnya masing-masing. Mulai melakukan promosi dengan berjualan di fanspage masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here