Dosen IIB Darmajaya Lakukan Penjemputan Mahasiswa Magang di Gojek Lampung

0
81

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penjemputan terhadap mahasiswa magang di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Lampung selama 1 semester, Selasa (19/10/2021).

Penjemputan dilakukan Dosen Pembimbing Lapangan dari Prodi Manajemen yakni Dr. Anggalia Wibasuri, M.M.; M. Rafiq, S.E., M.Si., dan Stefanus Rumangkit, S.E., M.Sc. Kemudian, Dosen Pembimbing Lapangan dari Prodi Teknik Informatika yakni Dr. Sri Lestari, M.Cs., Fitria, S.Kom, M.Kom., dan Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.

Penjemputan diterima Supervisor of Ops Branch Gojek Lampung Arif Apriyadi didampingi Sangbimo Aditya Project Lead Gojek Lampung. Adapun mahasiswa yang dijemput sebanyak empat orang.

Mereka berasal dari Prodi Teknik Informatika yakni M. Aswan Rahmatullah, Ronacita Ramadhani Gunawan, Aan Gusnadi dan Redyan Tasip. Kemudian, tiga orang dari Prodi Manajemen yaitu M. Krisna Abdul Aziz, Risya Arvinda, dan Kinanti Hanna Sonendia.

Perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan, M. Rafiq, S.E., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan kepada mahasiswa IIB Darmajaya dalam magang selama 1 semester.
“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan juga melakukan penjemputan mahasiswa untuk kembali ke kampus. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Gojek Lampung yang menerima anak-anak kami untuk belajar di Gojek,” ungkapnya.

Berdasarkan penuturan mahasiswa, kata Rafiq, banyak ilmu yang didapatkan oleh mereka selama magang di Gojek. “Tentunya juga dapat mengubah mindset cara berpikir dan bertindak mahasiswa ketika telah mengetahui dunia kerja. Kami juga memohon maaf atas nama IIB Darmajaya dan personal bila selama menjalankan magang terdapat hal yang tidak berkenan dilakukan mahasiswa,” tuturnya.

Kepala Biro Humas dan Pemasaran IIB Darmajaya ini juga berharap kerja sama dengan Gojek dapat terus berlanjut ke depannya. “Kami ingin dan harapkan mahasiswa dapat kembali menimba ilmu di Gojek ke depannya,” imbuhnya.

Sementara, Supervisor of Ops Branch Gojek Lampung Arif Apriyadi, mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya terutama mahasiswa yang telah banyak membantu selama magang. “Sangat berterima kasih dan terbantu adanya mahasiswa Darmajaya. Kami masih butuh mahasiswa Darmajaya di sini,” ungkapnya.

Menurut dia, mahasiswa IIB Darmajaya sangat cepat dalam merespon adanya tugas yang diberikan. Mahasiswa Darmajaya juga sangat disiplin dan kerja samanya cepat. Dengan adanya mahasiswa Darmajaya ini sangat terbantu.

“Kmai ingin perpanjang tetapi harus berakhir. Saat ini juga terdapat penerimaan driver baru untuk Gojek dan Gocar. Dengan adanya mahasiswa magang membantu seleksi driver dan vaksinasi di sini,” tuturnya.

Arif menambahkan sekarang apapun yang diajarkan tidak hanya dari disiplin ilmu yang dipelajari selama perkuliahan. “Mereka harus mengetahui dunia kerja terutama saat di lapangannya,” tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here