Beranda Pendidikan Dosen UniMAP Sampaikan Terima Kasih Atas Perkuliahan dari IIB Darmajaya

Dosen UniMAP Sampaikan Terima Kasih Atas Perkuliahan dari IIB Darmajaya

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi visiting lecture untuk mengajar mahasiswa Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) Jumat, (4/12/20).

Dosen Program Studi Manajemen IIB Darmajaya, Kurnia Fadila, S.E., M.Sc., menerangkan konsep dan fungsi manajemen, karakteristik manajer, dan model desain serta organisasi. Ratusan mahasiswa/i UniMAP antusias dalam mendengarkan materi yang dilakukan secara virtual melalui Platform Cisco Webex.

Menurutnya, terdapat elemen dari struktur manajemen diantaranya department, authority and responsibility, span of control, centralization versus decentralization, formalization, getting work done efficient and effectively. “Semua elemen tersebut merupakan penerapan manajemen yang baik dalam sebuah organisasi,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswi Nurdin Irdina menuturkan bahwa dalam sebuah manajemen seorang pimpinan dapat melaporkan ke atasan (pimpinan) yang lebih tinggi lagi. “Bisa saja pimpinannya dalam grafik tersebut lebih dari satu. Jadi laporan pekerja (employee) berasal dari bottom up dengan terdapat pimpinan yang lebih tinggi lagi,” ucap dia saat diminta menjelaskan struktur laporan dalam sebuah manajemen.

Fadila – biasa dia disapa – kembali menjelaskan bahwa setiap organisasi ataupun perusahaan di dunia memiliki karakteristik yang berbeda. “Ada yang hanya terdapat satu bos atau pimpinan atau bahkan ada yang lebih dari satu bos,” tuturnya.

Terpisah, Dosen pengampu mata kuliah UniMAP, Dr. Muhammad Safizal Abdullah mengucapkan terima kasih atas perkuliahan yang telah diberikan selama tiga pertemuan. “Materi yang diberikan sangat baik dan pembelajarannya juga membuat mahasiswa menjadi interaktif,” ungkapnya.

Dia berharap ke depan akan bekerjasama kembali untuk visiting lecture dengan mata kuliah lainnya. “Pembelajaran ini diharapkan dapat berlanjut kembali,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada UniMAP. “Kami juga berharap kedepan dapat berlanjut,” ucapnya.

Dwiyan – biasa dia disapa – menerangkan visiting lecture juga tidak hanya memberikan kesempatan dosen IIB Darmajaya untuk mengajar di UniMAP tetapi dapat mengenal karakter mahasiswa luar negeri. “Kami juga memberikan kesempatan dosen UniMAP memberikan kuliah kepada mahasiswa IIB Darmajaya agar mendapatkan pengetahuan lebih tidak hanya di Indonesia saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here