DPC PP 1959 Bahu-membahu Sambut HUT ke-77 RI

Perbaungan, Sergai – Tidak menyusutkan dari semangat Ormas Pemuda Pancasila 1959 PAC kecamatan Perbaungan dan Ranting PP 1959 bersatu bergerak dalam kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong di jalan induk desa yang menuju beberapa desa di dalamnya, sekaligus untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Walaupun diguyur hujan gerimis di Minggu pagi, tidak lantas menurunkan semangat seluruh personil dari seluruh anggota Ormas Pemuda Pancasila 1959 dalam kegiatan bakti sosial fotong royong.

Ketua Ranting PP 1959 Desa Sukaberas Syahdani, kepada wartawan disela – sela kegiatannya menerangkan, kegiatan seperti ini akan insyaallah akan di laksanakan dengan cara bergulir ke dusun – dusun yang ada di Desa Suka Beras, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ).

“Pada hari ini kegiatan Baksos Gotroy kami laksanakan di dusun 1 dengan menimbun bahu jalan utama desa yang dapat menuju ke desa – desa yang ada di dalam, bahkan bisa juga menuju ke desa yang ada di kecamatan Pantai Cermin, ungkap,” ketua ranting tersebut.

Dalam kegiatan Gotroy PAC PP 1959 Kecamatan Perbaungan, dihadiri oleh Ketua PAC Kecamatan Perbaungan Bung Mone, yang didampingi oleh Sekjennya Dalli dan beberapa pengurus PAC dan Ketua Ranting PP 1959 Syahdani dan puluhan anggotanya, lainnya.

Selain itu hadir juga dari Pemerintahan Desa Suka Beras PJ Kades Suka Beras Hasrul Siregar yang juga didampingi oleh kepada Dusun 1 Ali Rahman, mendampingi kegiatan tersebut, Minggu (14/08/22) pagi.

Asrul Siregar mengapresiasi kegiatan bakti sosial ( Baksos ) yang dilakukan oleh PAC dan Ranting Ormas PP 1959 pada hari Minggu ini.

Baksos yang dilaksanakan di Dusun 1 sangat membantu masyarakat dalam membangkitkan semangat benek moyang dahulu dalam bergotong-goyong.

“Semangat tersebut sudah mulai terkikis dengan kemajuan Teknologi sekarang ini,” ungkap PJ â—‡ades Sukaberas tersebut.

“Sengan adanya kegiatan seperti ini lanjut Asrul, saya berharap akan bisa kembali membangkitkan semangat Gotong Royong di masyarakat kita. Kegiatan Gotroy hari ini terfokus di badan jalan utama desa yang sebagian jalan menuju beberapa desa yang ada di dalam dan bisa menuju ke Lecamatan Pantai Cermin. Semoga kegiatan Gotroy dapat menjadi contoh bagi Organisasi – organisasi Masyarakat yang ada di kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) dalam untuk kemajuan dan kemakmuran Rakyat di Sergai khususnya serta mendukung program Bapak Bupati kita Sapta Dambaan yaitu 7 SAPTA Dambaan, Sekolah Mantap Mandiri, Terampil, asri dan Berkualitas. Masyarakat Sehat dan Religius- Pertanian. Mandiri dan Berkelanjutan – Infrastruktur -Terintegrasi – Ekonomi – Berdaya Saing- Wisata Maju Terus- Birokrasi Dambaan,” ungkap PJ Kades Asrul Siregar, saat berada di lokasi kegiatan Bakti Sosial.

Ketua PAC Kecamatan Perbaungan Mone, menerangkan, megiatan bakti sosial dengan melakukan gotong royong bersama Ranting PP 59 di Desa Suka Beras dan masyarakat khususnya di dusun 1, sekaligus untuk giat Silahturahmi antar ormas kepada masyarakat dan Ranting nya di desa.

PAC kecamatan Perbaungan akan berupaya sebaiknya dalam mendukung program pemerintah kabupaten Serdang Bedagai dalam kemaslahatan umat manusia dalam kegiatan – kegiatan Bakti Sosial di antaranya seperti hari ini yang telah dibuat.

Kegiatan dilanjutkan membersihkan lapangan yang akan dijadikan Lokasi untuk Perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun.

( Js.01 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here