Beranda Ragam DPRK Aceh Utara Tetapkan Arafat Sebagai Pimpinan Definitif

DPRK Aceh Utara Tetapkan Arafat Sebagai Pimpinan Definitif

Onlinekoe.com, Aceh Utara – DPRK Aceh Utara akhirnya menetapkan empat pimpinan definitif atau pimpinan tetap periode 2019 – 2024. Penetapan tersebut berdasarkan perolehan kursi dan jumlah suara yang diraih pada Pileg lalu.

Penetapan hasil dari musyawarah telah tercapai kesepakatan yang akan dituangkan dalam konsep Surat Keputusan Dewan disampaikan oleh Wakil Ketua Sementara DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, S.Sos.

Dengan komposisi satu ketua dan posisi wakil ketua diduduki oleh tiga orang melalui rapat paripurna DPRK Aceh Utara yang berlangsung Kamis (10/10/2019) malam diruang sidang gedung dewan setempat.

Menurut Hendra, pimpinan DPRK Aceh Utara yang ditetapkan sebagai ketua adalah Arafat dari Partai Aceh. Untuk posisi wakil ketua 1 dijabat oleh Hendra Yuliansyah dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua III dipercayakan kepada Misbahul Munir dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

“Sedangkan posisi wakil ketua II dari PPP ditunda penetapannya, sesuai dengan permohonan dari Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan dan perwakilan Fraksi yakni Zulfadhli A. Taleb, SE dan H. Ismed Nur Al Hasan, S.Sos karena ketua DPC PPP Aceh Utara masih diluar daerah,”jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Sementara DPRK Aceh Utara, Arafat mengatakan nama-nama yang ditetapkan tersebut akan diteruskan ke Gubernur Aceh agar mendapat surat keputusan (SK) pendefinitifan. .

“Mereka akan diresmikan pengangkatannya melalui SuratbKeputusan Gubernur Aceh dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Utara,”katanya.

Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf ini dipimpin oleh Arafat (Ketua DPRK Sementara) dan Hendra Yuliansyah (Wakil Ketua Sementara) menetapkan 3 nama pimpinan DPRK Aceh Utara. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here