Beranda Ragam Dua Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Pringsewu Dirotasi

Dua Pejabat Eselon II di Lingkup Pemkab Pringsewu Dirotasi

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Dua pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu  dirotasi.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi bertempat di Aula Utama pemkab setempat sekira pukul 20.00 WIB, Jumat (9/11) malam.

Kedua Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik berdasarkan surat keputusan bupati nomor : 821.6/499/B.04/2018 yakni Drs. Masykur Hasan yang sebelumnya menjabat kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pringsewu kini menjabat sebagai Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pringsewu.

Kemudian Arif Nurgoho yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Sosial Pringsewu kini menjabat sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Hi. Fauzi dalam sambutan mengatakan dalam rangkaian pelantikan pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Pringsewu tahun 2018 ini.
“Saya ucapan kan selamat bagi pejabat yang baru dilantik telah dipercayakan saudara merupakan kepercayaan ini harus tetap dijaga. Karena, pemindah atau mutasi hal yang biasa dalam suata jabatan,”kata Dr. Hi. Fauzi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Pringsewu, M. Dawam Raharjo mengatakan rotasi pejabat tinggi Pratama atas permintaan DPRD Pringsewu untuk mengisi jabatan 2 yang kosong yakni kepala BPKAD dan Koperindag.
“Karena, untuk berkaitan masalah anggaran jabatan BPKAD segera harus diisi. Sebelumnya kita juga sudah minta rekomendasi dari KASN diizinkan,”ucapnya.

Diakui M. Dawam, adanya Rotasi pejabat eselon II tetap membuat kekosongan jabatan di dua OPD dilingkup pemkab Pringsewu yakni Dinsos dan Bapenda. Kemudian tiga pejabat tinggi pratama yang akan memasuki pensuin yakni Asisten 1 Bidang Pemerintah, Zuhairi, Asisten II Bidang Ekobang, Junaidy Hasim dan Stah Ahli Bupati Bidang Kesra, Dudi Marshadi.
“Jadi, sisa ada 5 jabatan yang kosong akan di lelang yakni Dinsos, Bapenda, termasuk Asisten 1 dan 2 serta staf ahli bupati sudah akan memasuki masa pensuin,”tandasnya.(benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here