Duka Pecinta Murai, Gudang Penangkaran Murai Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
553

Onlinekoe.com | Pringsewu – Terjadi kebakaran gudang penangkaran burung murai serta penyimpanan drum atau derigen berisi bahan bakar minyak (BBM), kebakaran itu terjadi di Dusun Purwosari Pekon Tegalsari, Gadingrejo, Pringsewu, Sabtu sore, (6/11/2021).

Iptu. Ay Tobing selaku Kapolsek Gadingrejo menyatakan, kebakaran diduga akibat tersambar petir, terjadinya kebakaran gudang sekitar pukul 16.30 WIB.

Gudang yang berukuran 4×6 meter itu digunakan sebagai tempat penangkaran burung murai, sekitar 30 pasang burung dan penyimpanan derigen berisi BBM ludes dilalap sijago merah.

“Gudang yang terbakar berlokasi dibelakang rumah korban berinisial Gn (36).” papar AKBP Hamid Andri Soemantri mewakili Kapolres, pada Minggu, (7/11/2021). 

Keterangan Kapolsek, terjadinya kejadian kebakaran gudang berawal ketika hujan turun disertai petir yang terjadi pada Sabtu, sore. Setelah terdengar suara petir dan geledek yang cukup keras, singkat cerita nampak munculnya api dan langsung menyambar lalu membesar.

“Adanya kumpulan kumpulan derigen yang berisi BBM di gudang membuat api dengan cepat membesar dan diduga terkena sambaran,” jelas Kapolsek.

Menurutnya, pemilik gudang tidak berani mendekat apalagi memadamkan api, sebab dengan cepat api melalap seisi gudang yang berisi penangkaran burung dan derigen BBM. “Dalam sekejap gudang ludes terbakar,” kata Kapolsek.

Sigapnya masyarakat setempat, pemadam kebaran dan kepolisian langsung mengambil tindakan dalam meredakanbkebakaran, sehingga Api tidak merembet ke rumah warga.

“Setelah dua jam terjadinya peristiwa kebakaran, api dapat dipadamkan. Masih dalam penyelidikan, tetapi kuat dugaan penyebab kebakaran karena adanya sambaran petir yang menyambar derigen berisi BBM.” Tutup Kapolsek.

Dirinya menyatakan, terjadinya peritiwa tersebut pemilik gudang mencapai kerugian hingga Rp200 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here