Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kasrem Gatam Hadiri Panen Jagung di Lamteng

Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menghadiri Panen Raya Jagung di Dusun 2 Kampung Rama Nirwana Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan digelar atas kerjasama Kodim 0411/KM bersama Pemkab Lamteng dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, yang dilaksanakan di areal seluas 4000 Meter persegi.

Sebelum membacakan sambutan Danrem 043/Gatam Kasrem 043/Gatam, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kesempatan dan kesediaannya telah hadir pada acara panen raya jagung.

“Sebenarnya panen jagung juga dilaksanakan dibeberapa tempat tersebar di wilayah Lampung Tengah, semoga dengan kegiatan panen raya ini akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Provinsi Lampung “, jelasnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya Danrem menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Ini selaras dengan Program TNI AD, sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia untuk membantu kesejahteraan masyarakat, dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan.

Terkait Pemanfaatan Lahan Tidur Bapak Kasad juga sudah menginstruksikan keseluruh jajaran TNI AD, di wilayah untuk melakukan upaya mengoptimalkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur untuk ditanami dengan berbagai tanaman pangan yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Atas Nama TNI AD, Korem 043/Gatam dan Pemerintah mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bupati Lampung Tengah beserta jajarannya, yang telah membantu Program Ketahanan Pangan Kodim 0411/Kota Metro, serta dukungan semua pihak sehingga kegiatan panen raya ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,“ pungkasnya.

Panen raya jagung tersebut juga ditandai dengan penyerahan bantuan bibit jagung, pupuk dan peralatan pertanian kepada tokoh masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan panen jagung bersama oleh Kasrem 043/Gatam didampingi Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono, A.Md,, Bupati Lamteng, H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here