Edukasikan Ilmu Komputer, Anak Papua : Hore Torang Senang

Keerom – Para Ksatria Radin Intan Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan pengetahuan pengoperasionalan komputer kepada Siswa/Siswi SMPN 1 Web di Saung Pos Ubrub Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (17/11/2022).

Didasari rasa tanggung jawab moral dan rasa cinta kasih kepada generasi muda di pedalaman Papua, Sertu Afnan berikut anggota Posnya mengajarkan pengetahuan tentang cara pengoprasionalan komputer kepada anak – anak dari SMPN 1 Web.

Demi memberikan ilmu ini Sertu Afnan mengundang Siswa/Siswi dari SMPN 1 Web ke Saung Pos Ubrub sepulang mereka sekolah. Hal tersebut dilakukannya karena ia tidak mau generesi muda di pedalaman Papua ketinggalan teknologi modern dalam hal ini komputer di banding anak-anak dari Provinsi lain.

“Tujuan saya mengajarkan teknik dasar operasional komputer ini supaya generasi muda dipedalaman ini tidak ketinggalan zaman diera modern ini, saya berharap kepada generasi muda di pedalaman Papua ini bisa mengambil ilmu dasar operasional komputer mengingat disini sangat sulit sekali untuk bisa belajar komputer,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kedepannya bisa ada dukungan dari pemerintah setempat agar anak – anak sekolah di sini bisa mendapatkan pelajaran ilmu komputer dikarenakan saat ini peranan komputer sangatlah penting bagi kehidupan kita diera modernisasi seperti sekarang ini,” tambahnya.

Sementara itu Sertu Afnan dan anggotanya mengenalkan tentang Konsep dasar sistem Komputer berserta Fungsinya antara lain Operasional dasar Ms Word , Excel dan berbagai fungsi pendukung lainya seperti pengetahuan Internet guna pengayaan pengetahuan bagi Siswa/ Siswi khususnya SMPN 1 Web.

Begitu antusias anak – anak SMPN 1 Web saat mengikuti kegiatan tersebut, tercermin rasa ingin tahu dan selau bertanya manakala mereka menemukan kesulitan.

Seperti halnya diungkapkan oleh Philip (13) salah satu dari siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Torang senang sekali bisa belajar komputer gratis, baru kali ini torang pegang – pegang komputer dan diajar langsung sama Om Tentara ,Torang akan lebih rajin lagi belajar sama Om Tentara Terimakasih Om Tentara,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here