Eva Dwiana: Edukasikan Vaksinasi, Masih Banyak Masyarakat Hindari Vaksinasi

0
87

Onlinekoe | Bandar Lampung – Eva Dwiana selaku Walikota Bandar Lampung memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Pokjanal Posyandu Kota Bandar Lampung tahun 2021 di Aula Semergou, Selasa (23/11/2021). Dirinya memaparkan dalam sambutannya, posyandu harus bisa memberikan edukasi ke masyarakat untuk di vaksin, karena target belum tercapai 100%.

Untuk saat ini masih 82% dan warga masih banyak yang beralasan mempunyai penyakit untuk menghindari vaksinasi, sedangkan kegiatan vaksinasi tidak sembarangan yaitu dengan pemeriksaan kesehatan dan keadaannya, baru setelah aman dapat vaksin.

“Apalagi vaksin ini kita agak kesusahan untuk cari masyarakat yang belum di vaksin, karena banyak masyarakat yang beralasan sudah di vaksin. Tetapi kita tidak pernah berhenti, dinas kesehatan melalui kampus-kampus, kecamatan, dan kelurahan terus bekerja mencari masyarakat yang belum di vaksin,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, pada bulan Januari akan memvaksin anak anak dari usia 6-11 tahun, sehingga posyandu dan PKK dapat bersinergi.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Kota (PMK) Zainuddin mengatakan, “kita melakukan pembinaan dalam rangka mengingat kembali, harapan kita dengan kita berikan pemahaman hari ini posyandu kota, kecamatan,dan kelurahan nanti akan bersama sama turun untuk terus memantau pelaksanaan teknis di posyandu di masing masing kelurahan,”

Jumlah yang mengikuti pembinaan sekitar 150, dari tingkat kelurahan sampai kecamatan.

“Mereka nanti akan dijelaskan tugas-tugas, yaitu monitoring pengawasan dan pemantauan kegiatan ditingkat kecamatan itu,” ujar dia.

“Kemudian di tingkat kelurahannya kita harapkan setiap bulan sekali itu sungguh-sungguh dilakukan kegiatan itu, mengingatkan kembali agar mereka benar-benar mendapatkan energi baru untuk bisa meningkatkan peradaptasi posyandu tingkat kelurahan.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here