FEBI UIN RIL Buka Live Lab Berbentuk Kantin Kontainer

Bandar Lampung (OK) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) mengambil langkah progresif dalam mendorong jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa dengan pembukaan Live Lab berbentuk Kantin Kontainer.

Langkah inovatif ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide bisnis mereka secara langsung dalam lingkungan kampus. Dibukanya Live Lab dalam bentuk Kantin Kontainer ini merupakan terobosan dalam upaya FEBI UIN Raden Intan Lampung untuk merangkul jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Konsep Kantin Kontainer dipilih sebagai sarana yang cocok karena fleksibilitasnya dalam memberikan ruang bagi mahasiswa untuk menguji konsep bisnis mereka secara nyata tanpa harus menghadapi tantangan birokrasi yang berat.

Sesaat setelah Grand Launching Kantin Kontainer yang diresmikan oleh Wakil Rektor II Dr Safari Daud MSosI, dalam wawancaranya, Wakil Dekan II Dr Hanif SE MM yang juga didampingi Wakil Dekan I dan III FEBI UIN Raden Intan Lampung menyampaikan, “Kami percaya bahwa membangun jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa merupakan investasi penting bagi masa depan mereka dan masyarakat.”

Melalui Live Lab berbentuk kantin kontainer ini, katanya, diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi para mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide bisnis mereka.

Langkah ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan mahasiswa sendiri yang menyambut baik keputusan FEBI UIN Raden Intan Lampung yang telah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Lampung dan PermataBank Syariah untuk membuka kantin kontainer tersebut. Mereka menyatakan bahwa inisiatif ini akan memberikan mereka peluang yang lebih besar untuk belajar secara langsung dari pengalaman praktis, serta merangsang kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa

Selain itu, Kantin Kontainer ini juga diharapkan akan menjadi tempat berkembangnya berbagai ide bisnis kreatif dan inovatif dari mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung. Dengan demikian, FEBI UIN Raden Intan Lampung tidak hanya menjadi pusat pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga sebagai wadah bagi pertumbuhan kewirausahaan di lingkungan mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here