Beranda Ragam FKPPI dan HIPAKAD Aceh Dukung Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Yang Digelar...

FKPPI dan HIPAKAD Aceh Dukung Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Yang Digelar Korem 011/Lilawangsa

Onlinekoe.com, Lhokseumawe – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Himpunan Putera-puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam Keluarga Besar (KBT) TNI sangat mendukung acara yang diselengarakan satuan Korem 011/Lilawangsa melalui kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI.

Hal itu dikatakan perwakilan dari FKPPI Aceh Utara selaku Wakil Ketua Ny Hj, Nirwana. S.Pd, di Gedung Jenderal Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (30/4/2019).

Selain itu, menurutnya Hj, Nirwana bahwa kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI yang diadakan sangat bagus yang diisi dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Outbound ini merupakan cara cerdas TNI, khususnya Korem 011/Lilawangsa dalam mendidik dan membina sekaligus menambah wawasan FKPPI sebagai anak TNI Komponen cadangan yang Cinta Tanah Air dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami anak TNI yang tergabung dalam Keluarga Besar TNI khususnya FKPPI dan HIPAKAD di Wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, sangat mendukung untuk menjaga keutuhan NKRI, kami adalah komponen cadangan, selalu siap membela kebenaran, dan sesuai arahan Panglima TNI dan Kasad agar kegiatan ini perlu terus diadakan, “pungkas Wakil Ketua FKPPI Aceh Utara, Hj Nirwana.

ia menyebutkan bahwa, di Negara Kesatuan Republik Indonesia hanya ada 4 Pilar, yang pertama adalah Pancasila sebagai dasar Negara Kesataun Republik Indonesia, artinya Pilar pertama Pancasila merupakan tegak kokoh berdirinya negara dan bangsa Indonesia, begitu juga pilar kedua Undang-undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta pilar ke empat adalah Bhineka Tunggal Ika.

“Oleh karena itu, kita harus memahami bahwa dari dulu hingga saat ini dan kemudian keberadaan kita di suatu tempat bukanlah suatu kebetulan. Jika kita mengerti tentunya kita tidak akan protes dimanapun kita dilahirkan, namun hal yang terpenting tanyakan kepada diri kita sendiri apakah kita bangga menjadi warga negara Indonesia”, pungkas Hj, Nirwana.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto yang dibacakan oleh Pasi Bakti TNI Mayor Arh Ronald Samosir mengucapkan terima kasih dan suatu kehormatan dan kebanggaan dapat bertatap muka langsung dengan seluruh keluarga besar TNI, FKPPI Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dan HIPAKAD di lingkungan Wilayah Korem 011/Lilawangsa, dalam rangka Pembinaan Keluarga Besar TNI guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan terhadap Negara Kesatuan Rapublik Indonesia.

FKPPI dan HIPAKAD serta seluruh keluarga besar TNI, yang dahulu telah berjuang demi sebuah NKRI, tugas yang pernah dilaksanakan oleh bapak dan ibu sekalian merupakan sebuah barometer bagi kami sebagai generasi penerus perjuangan bangsa yang kini maupun yang akan datang demi keutuhan NKRI.

Danrem berharap, adanya kegiatan ini sekiranya sumbangsih pemikiran dan masukan yang dapat membangun jati diri kita sebagai generasi penerus bangsa, agar meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi para pemuda yang sedikit menurun dan memudar disebabkan oleh beberapa faktor dihadapkan dengan perkembangan zaman dan lain sebagainya, khususnya di Wilayah Korem 011/Lilaangsa.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban serta kehormatan maupun tanggung jawab dalam pembelaan negara secara dini, serta mewujudkan warga negara indonesia yang memiliki sikap dan tindakan yang teratur, menyeluruh, terpadu dan kesadaran berbangsa dan bernegara indonesia, keyakinan akan kebenaran pancasila sebagai falsafah dan idiologi bangsa dan negara, serta berani menghadapi setiap ancaman dari dalam maupun luar negeri yang dapat membahayakan kedaulatan negara,”kata Danrem mengakhiri sambutannya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here