Gebyar Vaksinasi Nasional Kabupaten Pringsewu Di 33 Pekon

0
179

Onlinekoe.com | Pringsewu – Pemerintah Indonesia hingga jajaran Pemerintahan di Kabupaten Kota terus berupaya target vaksinasi tercapai pada seluruh pelosok daerah, demikian halnya di Kabupaten Pringsewu, Pemerintah Daerah bersinergi dengan POLRI dan TNI melaksanakan Gebyar Vaksinasi Nasional Kabupaten Pringsewu Di 33 Pekon secara serentak pada Rabu, (29/12/22).

Jenis vaksin yang akan diberikan pada Gebyar Vaksinasi Nasional adalah vaksin Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca untuk 33 Pekon yang tersebar di Kabupaten Pringsewu.

dr. Hadi M. Penanggung jawab vaksin pada Dinas Kesehatan Pringsewu, saat dikonfirmasi Onlinekoe.com pada Selasa (28/12), pukul 23.30 WIB.

“Data vaksinasi per malam ini sudah mencapai 68,9%, mudah-mudahan Rabu saat Gebyar Vaksinasi Nasional bisa mencapai target 70%. Sedangkan stok vaksin Dinkes, POLRI dan TNI ialah 67 ribu dosis,” terang dr. Hadi.

Sementara itu Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Chayowidi, beberapa waktu lalu meminta jajaran anggotanya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Bumi Jejama Secancanan, hal ini guna mendukung terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) guna melawan pandemi covid-19.

Dirinya juga meminta jajaran anggotanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaisinasi yang diselenggarakan pemerintah terjamin aman berkualitas dan halal karena sudah mendapatkan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saat ini masih banyak warga masyarakat yang tidak mau ikut vaksin, dikarenakan termakan isu Hoax bahwa vaksinasi berbahaya, oleh karena itu segera berikan himbauan, pengertian, dan pemahaman yang benar kepada masyarakat, bahwa vaksinasi aman dan halal,” jelas Kapolres Pringsewu saat memberikan arahan kepada anggotanya saat kunjungan kerja di Polsek Pringsewu dan Polsek Pardasuka beberapa waktu lalu.

“Kepada jajaran dan anggotanya dapat bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, untuk memaksimalkan pencapaian vaksin minimal 70%,” harap AKBP Rio Chayowidi, Kaplores Pringsewu. (B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here