Beranda Lampung Gelar MUSREMBANGDES, Desa Pematang Prioritaskan Pembangunan dan Prasarana

Gelar MUSREMBANGDES, Desa Pematang Prioritaskan Pembangunan dan Prasarana

Onlinekoe.com – Pemerintah Desa Pematang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun anggaran 2020, di Balai Desa Setempat. Kamis (26/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kalianda yang di wakili Sekcam Kalianda Iwan, Kasi Ekobang, KUPT PU Kalianda Munadi, KUPT Peternakan, Perwakilan Dinas Perkim, KUPT Puskesmas, Pendamping Desa Pematang, BPD, LPM Desa Pematang, Tokoh Agama, LPM dan Masyarakat Desa Pematang.

Acara tersebut di buka langsung oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Kalianda Iwan. Dalam sambutannya iya mengatakan yang mana sebelumnya Desa Pematang telah di laksanakan Musdus untuk mengusulkan program yang menjadi prioritas di masing-masing dusun, untuk di laksanakan di tahun 2020.

“acara musrenbangdes ini adalah cikal bakal untuk kegiatan di tahun 2020 khusus ADD dan DD, tapi kalau untuk e-planingnya sendiri untuk di tahun 2021, karena keterkaitan untuk e-planing ini kita sudah terpapar, sudah tercantum di dalam program,” Ucap Iwan.

Sementara, Kepala Desa Pematang Edy Hamzah menyampaikan musrenbangdes pematang untuk tahun 2020, dari DD kami fokuskan pembukaan badan jalan untuk sarana sampah, karena kami focusnya satu paket sampah, tempat pembuangan air, pembukaan badan jalan dan langsung rabat beton.

“jadi untuk satu itu rasanya mungkin bisa terealisasi, karena sekarang ini mungkin dari pemerintah kabupaten 60% untuk pemberdayaan dan 40% untuk pembangunan, artikata untuk pembangunan mungkin kurang maksimal,” ujar Edi Hamzah.

Menurut Edi, untuk program e-planing sendiri membuka badan jalan baru lingkar jaha, insya allah kalau itu terealisasi sangat bermanfaat untuk warga kami di desa pematang, dan mungkin juga bedah rumah kami akan mengusulkan di e-planing Pamsimas, sarana air bersih insya allah di tahun 2020 bisa terealisasi. Dan untuk kepemudaan rencana kami ingin membuat lapangan voly, lapangan futsal mungkin kami akan buat, dan insyaallah akan kami buatkan rumput sintetis kalau seandainya dapat bantuan dari Pemerintahan kabupaten.

Selain itu, ia menyampaikan untuk masalah kesehatan pihaknya akan memprioritaskan, “karena kami akan melayani maksimal 1×24 jam baik kepala desa sendiri maupun tim kepala desa, kebetulan saya mempunyai tim, tim medis saya memang selama ini yang membantu saya untuk beberapa tahun kedepan, karena rencana saya, untuk per 3 bulan kami akan melayani dan mencari yang memang sangat-sangat membutuhkan, saya siap akan membantu baik untuk pengobatan ke propinsi maupun ke jakarta khusus masyarakat desa pematang,” Ungkapnya.

“Harapan kedepannya Desa Pematang akan lebih maju, lebih transparan akan meningkatkan pembangunan, akan kami lebih maksimalkan lagi untuk Pembangunan Desa Pematang,” Pungkasnya. (ADJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here