Beranda Pendidikan Gelar Pesta Minat Bakat, IIB Darmajaya Bekali Mahasiswa Kemampuan Non-akademik

Gelar Pesta Minat Bakat, IIB Darmajaya Bekali Mahasiswa Kemampuan Non-akademik

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Minat Bakat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Pesta untuk mahasiswa/i baru.Pesta Minat Bakat bertema Regenerasi Insan Milenial yang Berbudaya dan Berintelektual ini bertujuan memunculkan potensi dari mahasiswa/i baru kampus biru.

Sebanyak 14 perlombaan digelar untuk menggali potensi masing-masing mahasiswa yakni futsal, melukis, desain poster, baca puisi, hias kue, MTQ, proposal bisnis, solo song, scrabble, debat HIMA, atraksi Orkem, fotografi dan komik strip serta pemilihan putera puteri kampus.

Ketua Pelaksana Pesta Minat Bakat IIB Darmajaya, Ronaldo mengatakan Pesta Minat Bakat merupakan rangkaian dari beberapa perlombaan untuk mahasiswa/i baru IIB Darmajaya yang digelar Kamis – Jumat (9-10 Januari 2020).

“Tahun ini Pesta Minat Bakat terdapat penambahan perlombaan untuk persiapan dalam pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida) 2020 yakni komik strip dan melukis,” ungkapnya.

Menurutnya, ada perlombaan yang telah dijalankan seperti futsal. “Untuk puncaknya nanti akan digelar pada Jumat, 10 Januari 2020 di Lapangan Futsal. Saat malam puncak juga terdapat pemilihan putra puteri kampus IIB Darmajaya,” ujarnya.

Mahasiswa Sistem Informasi ini berharap dengan digelarnya Pesta Minat Bakat, seluruh potensi mahasiswa kampus biru dapat terlihat maksimal. “Karena dengan Pesta Minat Bakat dapat menggali potensi mereka masing-masing,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan Pesta Minat Bakat sebagai bentuk dalam menyiapkan lulusan IIB Darmajaya yang tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga nonakademis. “Kami ingin mahasiswa/i baru Darmajaya menjadi lulusan plus. Ini dilakukan dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0,” ucapnya.

Muprihan –biasa dia disapa – menerangkan dengan memberikan kegiatan perlombaan juga dapat mengeksplor kemampuannya. “Karena dengan melihat potensi yang dimilikinya nanti juga akan menyiapkan mereka dalam ajang-ajang tingkat daerah dan nasional. Jadi tidak hanya sampai di tingkat mahasiswa saja karena ketika potensinya dapat digali maka akan menjadi sebuah prestasi bagi dirinya dan kampus tentunya,” ujarnya.

Wakil Rektor juga berharap kegiatan Pesta Minat Bakat dapat berjalan lancar. “Untuk putera puteri kampus juga nanti dapat merepresentasikan mahasiswa/i Darmajaya dalam mengenalkan kampus biru di berbagai kegiatan,” tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here