Beranda Ragam Gempa Bumi 4,4 SR Guncang Kotabumi, BPBD Lakukan kesiapsiagaan

Gempa Bumi 4,4 SR Guncang Kotabumi, BPBD Lakukan kesiapsiagaan

Onlinekoe.com, Lampung Utara – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara, Karim diwakili Plt. Sekretaris BPBD Lampura,  Meri Edialis menyampaikan bahwa Berdasarkan laporan dari BMKG bahwa wilayah Kabupaten Lampung Utara terjadi Gempa bumi dengan berkekuatan 4.4 Skala Richter (RS) di dikedalaman 181 Km tepatnya di Kecamatan Kotabumi Selatan.

Maka untuk itu, dari dasar laporan BMKG itu pihaknya telah turun kelapangan dan melakukan kesiapsiagaan dengan menyiapkan Tim Reaksi Cepat (TRC), Tenda dan Logistik apabila nantinya terjadi gempa susulan dengan kekuatan yang lebih besar lagi.
“Ya kita telah melakukan persiapan mulai dari Tim Reaksi Cepat (TRC) , Tenda dan logistik serta lainnya. Bila nantinya terjadi gempa susulan,” Kata dia. Senin (21/1/2019)
Menurut dia, Kabupaten Lampung Utara merupakan dataran yang cukup jauh dari Laut. Jika ada potensi Gempa Bumi tidak  berpotensi adanya Tsunami. Dirinya berharap kepada masyarakat tetap tenang. Karena Gempa Bumi yang terjadi tidak berpotensi Tsunami.
Sementara fitra warga Kotabumi selatan mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui atau merasakan gempa bumi yang terjadi.
” Ya mas saya tidak tahu kalau ada gempa bumi. sebab saya juga gak ngerasin getarannya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here