Beranda Ragam GERPIK Surabaya Peduli Bencana Tsunami Lampung Selatan

GERPIK Surabaya Peduli Bencana Tsunami Lampung Selatan

Onlinekoe.com, Surabaya – Relawan Gerakan Peduli Kemanusiaan dan Tanggap Bencana (GERPIK) Surabaya bergerak menuju Lampung Selatan, Rabu (9/1/2019) lalu. Hal tersebut merupakan bentuk respon sekaligus aksi penanganan terhadap Tsunami di Lampung Selatan yang menerjang Kecamatan Rajabasa dan Kalianda.

Kedatangan mereka di sambut langsung oleh Komunitas Mutiara Independen Lampung (KOMIL), tujuan kedatangan mereka untuk menyalurkan doasi ke lokasi bencana, mereka datang ke Lampung selama 2 hari, pada tanggal 9-10 Januari 2019.
Andhie Jatayu selaku ketua GERPIK Surabaya mengatakan kepada media bahwa komunitas ini datang sebagai bentuk misi kemanusiaan sekaligus ikut membantu meringankan beban sodara-sodara kita yang ada di Lampung Selatan ini.
“Hari Rabu ini (9/1) kami akan membagikan peralatan masak dan kurang lebih 500 boneka untuk anak-anak korban, tsunami selain itu kami juga akan membagikan Al-quran di pengungsian yang ada di Desa Way Muli,” kata Andhie Jatayu.
Selanjutnya hari Kamis (10/1) pihaknya membagikan beras, minyak goreng, Iqro, serta peralatan sekolah dan lainya. Disini bersinergis dengan Komunitas KOMIL, serta relawan lainya.
Lebih lanjut, Andhie juga mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat Lampung selatan dan para komunitas serta relawan yang telah menyambutnya serta membantunya saat pendistribusian ke titik-titik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here