Beranda Lampung Giat Komsos di aula Parikesit Kodim 0421/LS dengan Komponen masyarakat

Giat Komsos di aula Parikesit Kodim 0421/LS dengan Komponen masyarakat

Onlinekoe.com – Satuan Kodim 0421/LS , menyelenggarakan kegiatan

komunikasi sosaial dengan komponen masyarakat dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa , kegiatan ini digelar diaula parikesit Kodim 0421/LS , kamis (08/04/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan saat ini dihadiri oleh Kapten Inf.M. Nurdin (Pasi Ter Dim 0421/Ls) , Kapten Inf.Tarekat Pasi OPS dim 0421/LS , Kapten Chb Agus Masgus Pasi Log Dim 0421/LS , Letda Inf. Yanedi , Perwakilan para Babinsa Kodim 0421/LS serta perwakilan Para Toga ,Tomas Todat , Pramuka dan Masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0421/LS.

Kapten Chb. Agus Masgusriyanto saat membuka kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dan dialogis karena Kegiatan Komunikasi Sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Jajaran Wilayah Teritorial Kodim 0421/LS , selain itu pula komsos ini menjalin sinergi antara TNI dengan komponen masyarakat terutama Babinsa dengan semua unsur di wilayah”.

Lanjutnya “komunikasi sosial ini juga adalah untuk membangun masyarakat yang berkarakter , yang berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa ini”.tutupnya.

Kapten Inf.Tarekat selaku pasiopsdim 0421/LS , mengatakan “Salah satu yang di katakan radikal adalah sekelompok orang atau persatuan yang menentang kebijakan Pemerintah yang sah , bukan suatu kelompok agama yang fanatik yang pada saat ini berkembang di masyarakat , maka dengan mengenal arti diharapkan peserta paham akan arti radikalisme guna menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa yang berwawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dalam mempertahankan kedaulatan
negara”.tutupnya.

Kapten Inf.M. Nurdin pejabat Pasiterdim 0421/LS juga menyampaikan “Sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah , dan sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal , kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil di wilayah Kodim 0421/LS “.pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here