Gubernur Arinal Lepas Peserta Jalan Sehat di Kabupaten Tulang Bawang

Tulang bawang – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas peserta jalan sehat bertempat di Terminal Kota Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan jalan sehat dengan rute sejauh 3 Km tersebut diikuti oleh 2000 peserta dari seluruh lapisan masyarakat Tulang Bawang.

Kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari ibu dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia maju”.

Sesaat setelah melepas peserta jalan sehat, Gubernur Arinal Djunaidi membaur bersama peserta untuk mengikuti jalan sehat dan menyelesaikan rute hingga garis finish.

Gubernur Lampung mengatakan bahwa Peringatan Hari ibu bukan hanya sekedar acara seremonial untuk mengenang sosok seorang ibu, namun lebih jauh dari itu sebagai momen yang tepat untuk merefleksikan tugas dan peranan besar seorang ibu dalam membangun generasi masyarakat, bangsa. dan negara.

“Saya senang dengan masyarakat Tulang Bawang dengan antusias saling menyapa dan bersilaturahmi,” ucap Gubernur Lampung.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa upaya membangkitkan kembali perekonomian di Tulang Bawang pasca pandemi bukan hal yang mudah, tentunya membutuhkan kerjasama dan koordinasi lintas sektor sehingga Tulang Bawang dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

“Acara jalan sehat hari ini sebagai ajang untuk meningkatkan semangat dan kerjasama seluruh masyarakat dalam membangun Tulang Bawang,” ungkapnya.

Gubernur menyampaikan apresiasinya dengan terselenggaranya jalan sehat yang begitu meriah dan penuh dengan suasana kebahagiaan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan jalan sehat hari ini,” ucapnya.

Gubernur Lampung juga mengingatkan masyarakat Tulang Bawang untuk selalu menjaga tali persaudaraan terutama menjelang Pemilu 2024.

“Meskipun berbeda pilihan, tetaplah utamakan tali persaudaraan,” pungkasnya.

Kegiatan Jalan sehat dimeriahkan dengan pengundian doorprice bagi para peserta dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi mengundi secara langsung kupon para peserta dan menyerahkan langsung hadiah utama berupa 1 unit Sepeda Motor kepada pemenang undian.

Adapun perwakilan organisasi Perempuan Indonesia Maju, Ibu Lana menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di acara Jalan Sehat.

“Terima kasih Pak Gubernur sudah mau menyempatkan hadir disini di Tulang Bawang, semoga acara jalan sehat ini dapat memberikan cinta dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Tulang Bawang
Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan meninjau lokasi Kawasan Wisata Cakat Raya yang berjarak sekitar 11 KM dari Kota Menggala.

Dalam kawasan Cakat Raya berdiri miniatur bangunan adat dan suku yang tinggal di Tulang Bawang seperti beberapa rumah adat Jawa (Joglo), Batak (Batak Toba) dan juga rumah adat Sumatera Barat (Minangkabau). Oleh karena konsepnya itu, kemudian dikenal dengan nama Taman Mininya Tulang Bawang. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here