Hadapi Idulfitri, Kapolresta Bukittinggi Tinjau Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat 2024

Onlinekoe.com | Bukittinggi – Dalam rangka menghadapi Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., melakukan inspeksi mendalam ke pos pengamanan (pos pam) dan pos pelayanan (pos yan) yang tersebar di area wilayah hukum Polresta Bukittinggi, Jum’at (5/4/2024).

Peninjauan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Operasi Ketupat 2024 yang bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik maupun berwisata ke Bukittinggi selama periode perayaan Idulfitri.

Operasi Ketupat 2024, yang resmi dimulai beberapa hari lalu, dipersiapkan secara matang oleh Polri, khusunya Polresta Bukittinggi. Operasi tersebut melibatkan ratusan personel gabungan dari berbagai unsur, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, dan stakeholder terkait lainnya yang diplot di berbagai pos untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selama inspeksi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, memberikan arahan khusus kepada anggota yang bertugas. “Utamakan pelayanan prima kepada masyarakat, lakukan pengecekan dan pemantauan secara berkala, dan pastikan setiap situasi bisa diatasi dengan cepat dan tepat,” kata Yessi kepada para petugas.

Dia juga meminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi macet, mengingat volume kendaraan yang diperkirakan meningkat signifikan selama periode libur lebaran.

“Antisipasi kemacetan dengan pengaturan lalulintas yang efektif, serta siapkan langkah-langkah konkret untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pinta Yessi.

Pihaknya berharap dengan peninjauan ini, seluruh elemen yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 dapat beroperasi dengan optimal, sehingga masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan suka cita, aman, dan nyaman.

“Peninjauan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antar instansi dalam menghadapi berbagai potensi tantangan selama periode liburan lebaran, serta memastikan bahwa pengamanan dan pelayanan publik berjalan dengan lancar dan efektif,” tutur Kapolresta Bukittinggi itu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bukittinggi juga melakukan peninjuan pelaksanaan uji coba system one way yang akan dilaksanakan pada 7 hingga 15 April 2024 mendatang. (Warman/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here