Hadir di JMSI, Kanjeng Zam Ingatkan Pola Hidup dan Makan Sehat

Bandarlampung – Dokter Specialis Saraf dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes ingatkan pentingnya hidup sehat dan makan sehat untuk mencengah stroke dini yang banyak terjadi di masyarakat Lampung khususnya, hal ini dikatakan nya dalam podcast ‘Bincang JMSI’ di sekretariat JMSI Lampung, Jumat (17/11/2022).

Kanjeng Zam (panggilan akrabnya,red) menjelaskan pola hidup sehat dan makan sehat salah satu pencegah stroke dan penanganannya harus cepat di bawa ke Rumah Sakit (RS) Abdul Moeloek sebelum 3 jam setelah serangan itu terjadi.

“Pola makan dan hidup sehat itu penting karena penyakit stroke itu datang nya cepat, makanan yang mengandung kolesterol salah satu pemicunya, dan tanda-tanda nya pun harus kita pahami, dan ingat jika terserang penyakit itu sebelum 3 jam datang ke Rumah Sakit Abdul Moeloek karena sekarang di RS tersebut telah ada alat untuk cepat menangani stroke yang baru terjadi,”jelasnya.

Gejala atau tanda-tanda stroke lanjut Dokter sarap yang energik dan ramah ini, bukan hanya dari penyakit terkadang pola makan dan pola hidup kita yang kurang sehat, oleh karena itu mari perbaiki sebelum stroke menghampiri.

“Bukan dari penyakit kolesterol, asam urat, darah tinggi atau kelainan pembuluh darah saja penyebab stroke tetapi pola hidup yang tidak teratur dan makan makanan yang berlemak itu salah satu sebab penyakitnya, kenapa banyak menyerang orang asia karena kita makan terkadang kurang kontrol, perbaiki sebelum kita mengobati nya,”pungkasnya.

Untuk praktek dr.Zam Zanariyah bukan hanya di RS Abdul Moeloek saja tetapi RS Advent dan RS Graha Husada pun tempat nya, Salam sehat untuk kita semua Yai dan Atu (sapaan untuk pria dan wanita di JMSI Lampung). (yla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here