Hadiri Baksos PAUD Islam Alif, Parosil Mabsus Himbau Tingkatkan Semangat Bergotong-royong

Onlinekoe.com | Lambar – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri bakti sosial Ke-7 PAUD Islam Alif yang dilaksanakan di Masjid Al-Manshur Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu (06/04/2022).

Ketua Pelaksana PAUD Alif Endah Lestari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bakti Sosial PAUD Alif secara rutin dan bersama-sama oleh pihak pengelola, orang tua/wali murid dan para peserta didik PAUD Alif, dilakukan dalam rangka menumbuhkan sikap kerjasama, kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan karakter saling tolong-menolong untuk anak-anak tercinta dan Alhamdulillah pelaksanaan Bakti Sosial hari ini adalah yang ke 7 kalinya.

Bakti Sosial PAUD Alif pada hari ini berupa pembagian 65 Paket Bingkisan dan 100 paket takjil untuk berbuka puasa.

Para Penerima Bingkisan Bakti Sosial PAUD Alif adalah masyarakat yang tinggal di sekitar peserta didik PAUD Alif yang membutuhkan. Hal ini agar peserta didik memiliki rasa empati terhadap lingkungan di sekitarnya.

Sedangkan, penerima paket Takjil untuk berbuka puasa adalah masyarakat yang ada di sekitar pelaksanaan Bakti Sosial pada sore hari yang penuh barokah ini.

Adapun pendanaan utama dari kegiatan Bakti Sosial PAUD Alif sendiri berasal dari, infak anak-anak tercinta yang rutin dilakukan setiap hari dengan yang Terkumpul dari 3 kelompok Berjumlah Rp. 6.689.000.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang begitu tinggi kepada seluruh tenaga pengajar PAUD Alif, dimana kegiatan bakti sosial atau berbagi di bulan ramadhan ini sudah dilaksanakan sampai ke-7 kalinya.

Tentu, kegiatan seperti ini memiliki sebuah gagasan, pemikiran, komitmen yang bersungguh-sungguh dari para dewan guru. Sehingganya kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat, cinta dan rasa kepedulian anak-anak.

“Hari ini kita membuktikan melalui gotong royong bersama kita bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Kita semua berharap dari kegiatan berbagi dibulan ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua, Aamiin,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan karena adanya sebuah kerja sama dari seluruh orang tua dan tenaga pengajar.

“Saya berharap kerjasama yang sudah dibangun antara orang tua siswa dengan pihak sekolah ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

“Saya selaku Bupati menyambut baik pihak pengajar yang sudah menanamkan sifat berbagi dan peduli lingkungan kepada sesama masyarakat,” tutupnya.

(Aef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here