Halal Bihalal Idul Fitri IKAPTK Lampung

Onlinekoe —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung dapat terus memperkokoh jiwa korsa alumni yang bertugas di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudrotul Ikhwan, saat mewakili Gubernur menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H dan Silaturahmi IKAPTK Provinsi Lampung di Gedung Graha Adora, Bandarlampung, Sabtu (20/4/2024).

Pada acara itu hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal

Qudrotul mengatakan silaturahmi dan halal bihalal ini diharapkan memperkokoh jiwa korsa para alumni yang bertugas di Provinsi Lampung.

“Dengan halal bihalal ini kita semakin kompak dan menjaga kekeluargaan kita,” ujar Qudrotul.

Qudrotul meminta bagi alumni atau purna praja untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab pengabdian kepada masyarakat dan negara.

“Alumni diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, sebab tugas pemerintah adalah melayani masyarakat. Sejatinya tugas kita adalah memberikan pelayanan, maka berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Menurutnya, IKAPTK harus dapat menyumbangkan karya serta inovasi strategis bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Untuk bisa terus memberikan kinerja terbaiknya melaksanakan tugas dengan tupoksi dan tanggung jawab masing masing untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang masih ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Hadir pada acara ini, Wakil Rektor IPDN Bidang Administrasi Rizari, Wakil Rektor IPDN Bidang Kemahasiswaan Yudi Rusfiana dan Koordinator Wilayah Sumatera Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK Doli Boniara Siregar.

Kemudian, Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK Provinsi Lampung Sulpakar dan para alumni APDN, IIP, STPDN dan IPDN se Provinsi Lampung.

Sementara itu, Wakil Rektor IPDN Bidang Kemahasiswaan Yudi Rusfiana menyambut baik kegiatan ini untuk membangun kebersamaan, meningkatkan solidaritas, menjaga keharmonisan dan mempererat silaturahmi.

“Saya berharap ini dapat meningkatkan kebersamaan serta mempererat persatuan,” ujar Yudi.

Yudi mengajak para alumni yang tergabung dalam IKAPTK Lampung untuk dapat terus bersinergi bersama mewujudkan IPDN menjadi perguruan tinggi terbaik dan unggul di Indonesia.

“Terima kasih kepada para alumni atas kontribusi terbaiknya,” katanya.

Koordinator Wilayah Sumatera DPN IKAPTK Doli Boniara Siregar menyampaikan apresiasi kepada IKAPTK Lampung karena selama ini selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan, baik sosial, kemasyarakatan, maupun pengembangan anggota.

“IKAPTK Lampung menjadi contoh yang sangat baik dalam berorganisasi, baik pengurus maupun anggota bahu membahu dalam melaksanakan program dan kegiatannya,” ujar Doli.

Doli pun mengajak IKAPTK Lampung untuk terus menorehkan prestasi dan karyanya.

“Mari kita terus menjaga kekompakkan antar para anggota dan terus saling mensupport,” katanya.

Ketua DPP IKAPTK Provinsi Lampung Sulpakar menjelaskan semenjak dikukuhkan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial dan santunan hingga melakukan bedah rumah.

Ia menyebutkan untuk keanggotaan IKAPTK di Lampung sendiri saat ini sudah mencapai 1.745 orang.

“Ini ada yang sudah pensiun dan masih aktif,” ujar Sulpakar.

Dalam rangkaian halal bihalal dan silaturahmi ini diserahkan santuan kepada masyarakat. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here