Halalbihalal IKKP Bekasi, Bupati Sabar AS Paparkan Capaian Pembangunan Pasaman

Onlinekoe com – Sabar AS Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), memaparkan capaian-capaian pembangunan daerah yang dipimpinnya dalam hampir semua sektor pembangunan.

Paparan itu disampaikan Bupati Sabar AS saat menghadiri halal bihalal Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) di Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu (12/5/2024) pagi.

Menurut Sabar, banyak program yang telah dilakukan Pemkab untuk membuat Pasaman semakin baik dibandingkan dengan kondisi yang ada. “Sebagian besar dari program-program itu menyentuh langsung kehidupan masyarakat,” katanya.

Ia menyebut pembangunan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan masa mendatang yang diyakini semakin berat. Antara lain dengan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang diperlukan, termasuk tenaga pendidik.

“Kita melengkapi dengan pendidikan gratis sampai ke jenjang SMTA,” ujar mantan Wakil Bupati Pasaman itu. Dengan cara demikian, menurut Sabar, diharapkan tidak ada lagi warga Pasaman yang tidak mengecap jenjang pendidikan formal.

Tidak hanya sampai di sana, menurut Sabar, Pemkab Pasaman juga menyediakan sejumlah dana di APBD Pasaman untuk beasiswa bagi kalangan yang tidak mampu.

Bupati Sabar juga menjelaskan tentang program Pasaman Sehat. Selain melengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang diperlukan, Pemkab Pasaman juga menyediakan anggaran untuk berobat gratis.

Dikatakan, cukup dengan membawa KTP dan KK, masyarakat Pasaman akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di unit-unit pelayanan kesehatan yang ada. (UL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here