Hampir Setahun DPO, Akhirnya Tersangka Curas Ditangkap

Onlinekoe.com, PANARAGAN– jajaran anggota unit reskrim polsek Tulangbawang Tengah(TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil menangkap DPO berinisial WS terduga pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) yang beraksi di Tiyuh Persiapan Mekar Asri RT 11 Kecamatan TBT, kabupaten setempat.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban LP/ B-352 / VI /2017/POLDA LAMPUNG/RES TUBA/SEK TENGAH, Tanggal 29 Juni 2017.

Korban Erik Mei Harynto Bin Sunardi Alamat Desa Dente Makmur RT/RW 03/01 Kec. Dente Teladas Kabupaten Tulangbawang dan dua temannya sekaligus sebagai saksi yaitu, Yuda saputra
Serta Dimas saputra mengatakan ihwal kejadian tersebut, pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2017 sekira pukul 11.00 wib hendak ke Islamic Center Tubaba dan ketika beristirahat di islamic lalu dihampiri 2 (dua) orang laki-laki tidak dikenal.

Tersangka WAWAN bertanya “hendak kemana”tanya tersangka kepasa korban lalu dijawab korban “mau ke Islamic Center, mana jalannya”? dijawab tersangka WAWAN”minta rokok dulu” jawab tersangka, lalu diberikan korban.

“Setelah itu motor saya langsung dinaiki oleh pelaku (wawan) sedangkan saya sedang duduk bersama teman saya. Saat itu saya dan temen saya dibawa ke belakang Masjid Al Ikhlas sedangkan, temen tersangka lainnya mengikuti dari belakang dan ketika berada di belakang masjid, saya di ancam oleh tersangka “dengan mengatakan diam-diam kalau enggak saya tembak,” kata korban menirukan kata pelamu.

Setelah itu saya disuruh untuk turun. Ketika sepeda motor saya hendak dibawa kabur, saya dan temen menahan sepeda motor tersebut,”jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BE 3899 TK, Rp. 80.000,- , 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna hitam, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung merk C2 warna silver.

Kapolsek TBT Kompol Zulfikar mengatakan, sekira pukul 02.00 Wib, Panit II Reskrim beserta anggota reskrim mendapatkan informasi bahwa tersangka WAWAN berada dirumahnya setelah melarikan diri dari Tangerang, dan ketika di lakukan penangkapan didapati tersangka yang saat itu sedang tidur didalam rumahnya.

Selain tersangka pihaknya mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BE 3899 TK berhasil di amankan.

Sementara teman tersangka Chelfin ardiansyah telah tertangkap dahulu saat ini (sedang menjalani hukuman di Rutan Menggala) alamat Tiyuh Persiapan Mekar Asri RW 008 Kecamatan TBT kabupaten tubaba.

“Sementara modus pelaku berpura – pura meminta rokok dan setelah diberikan, pelaku hendak membawa kabur sepeda motor korban dan karena sepeda motor dipertahankan korban, pelaku langsung melakukan kekerasan dan ancaman kekerasan,”kata Zulfikar rabu (21/11). (Andi/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here