Polda Metro Kerahkan Ribuan Personel Untuk Amankan Penetapan Capres dan Cawapres oleh KPU

Onlinekoe.com | Jakarta — Untuk mengamankan pengumuman penetapan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara serentak.
Pengumuman penetapan pasangan Capres dan Cawapres itu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 13 November 2023, di kantor KPU, Jakarta.
Supaya penetapan Capres dan Cawapres itu aman, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak ribuan personel gabungan.
“Untuk pengamanan ada 1.318 personel yang kita kerahkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, Senin (13/11/2023).
Lebih lanjut ia mengatakan ribuan personel itu terdiri dari puluhan dan ratusan satuan tugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
 “Ribuan personel itu terdiri dari 388 personel Satuan Tugas Daerah (Satgasda), 30 personel Satuan Tugas Resor (Satgasres) serta 900 personel pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang berasal dari Kodam Jaya, Korbrimob dan Korsabhara,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo.
Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU guna mengantisipasi kemacetan kendaraan. ​​​​​​”Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional,” ujar Trunoyudo.
Diketahui bakal calon presiden (Bacapres) dan calon wakil presiden (Bacawapres) 2024 yang sudah mendaftarkan ke KPU adalah
1.Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
  Partai pengusul Partai Nasdem, PKB, PKS, Pa
2. Ganjar Pranowo-Mahfud MD
  Partai pengusul PDIP, PPP, Hanura, Perindo
3. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
  Partai pengusul Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, PSI.
(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here