Harkitnas 2024, Musa Ahmad : Modal Dasar Indonesia Emas 2045

Onlinekoe – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 yang diadakan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih pada Senin 20 Mei 2024. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda, Pj. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang membacakan langsung Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi mengatakan tema yang diambil dalam peringatan hari Kebangkitan Nasional 2024 ini adalah “Kabangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Lebih dari Seabad lalu tepatnya 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dan hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang menjadi simbol hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

“Hari ini kita berada di Fase kedua kebangkitan nasional, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, dan kedepan akan banyak tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman Baru, dan kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari hari, Sebagaimana telah dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun kedepan dengan bonus demografi yang harus di kelola dengan kebijaksanaan, dan salah satu peluang penopang adalah teknologi digital,” paparnya.

Terakhir ia mengatakan, untuk itu perekonomian Indonesia harus tumbuh dikisaran 6 hingga 7%. Untuk itu Menkominfo mengajak untuk memaksimalkan Bonus Demografi ini menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here