Beranda Ragam Henry Dunan, Penerbangan Komersil Cukup Layak

Henry Dunan, Penerbangan Komersil Cukup Layak

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT – Tim Direktorat Bandar Udara (Bandara) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melakukan tiga rangkaian kegiatan sekaligus yakni evaluasi, verifikasi, dan sertifikasi terhadap Bandara Muhammad Taufik Kiemas (MTK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), dalam upaya terwujudnya penerbangan reguler, Kamis (15/11) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Pesisir Barat Henry Dunan D Azhari ,saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (16/11), mengaku bahwa tim yang diketuai Prasetyo Hadi itu melakukan evaluasi terhadap kondisi fisik landasan yang baru saja selesai dilakukan penambahan panjang.

“Tim mengevaluasi landasan pacu Bandara Muhammad Taufik Kiemas yang saat ini panjangnya mencapai 1.420 Meter dan lebar 30 Meter,” terangnya.

Henry menerangkan, selain fisik landasan pacu, item lain yang tidak luput dari penilaian tim seperti keadaan pepohonan yang masih terbilang tinggi disekitar bandara, kepadatan tanah disekitar landasan pacu, dan tingkat kelandaian tanah dibeberapa titik diarea bandara.

“Secara keseluruhan tim sudah melakukan evaluasi, verifikasi, dan sertifikasi. Tinggal menunggu bagaimana hasil dari sertifikasi itu,” ujar Henry.

Dikatakan Henry pada prinsipnya Bandara Muhammad Taufik Kiemas itu sudah cukup layak untuk dilakukan penerbangan komersil dengan tipe pesawat ATR 72.

“Setelah dilakukan penambahan landasan pacu, Bandara Taufik Kiemas sudah sangat siap untuk penerbangan komersil,” tuturnya.Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here