Beranda Ragam Hingga Hari Terakhir, UNBK SMA di Aceh Timur Berjalan Lancar

Hingga Hari Terakhir, UNBK SMA di Aceh Timur Berjalan Lancar

Onlinekoe.com, Aceh Timur – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 tingkat SMA/MA di Kabupaten Aceh Timur pada tahap hari akhir Senin 08 April 2019 sukses dengan baik tidak ada hambatan yang signifikan secara umum.

Pantauan media di salah satu SMA Negeri 1 Peunaron yang termasuk wilayah pedalaman dengan jarak tempuh lebih kurang 70 KM dari pusat pemerintahan Aceh Timur, suasana perjalanan UNBK yang berlangsung di sekolah tersebut berjalan tertib.

“Pelaksanaan UNBK SMAN I Peunaron tahun ini diikuti 131 peserta, terakomodasi dengan baik tidak ada kendala. Semua semuanya hadir,ujar Kepala sekolah SMA Negeri 1 Peunaron, Husin, SP.d.

Menurut pak Husin, sejumlah anak didiknya yang ikut UNBK tahun 2019 tidak ada kendala yang sangat menonjol dalam pelaksanaanya, kalaupun di hari kedua UNBK ada sedikit gangguan dari jaringan internet di wilayahnya, namun dengan cepat dapat di selesaikan oleh pihak telkomsel dan anak – anak peserta Ujian Nasional tidak tergganggu.

“Walaupun kami dapat dikatakan wilayah pedalaman, namun sarana dan prasana untuk fasilitas UNBK sudah memadai, kalaupun ada sedikit yang perlu penambahan kita akan coba memohon pada ajaran tahun depan pada pihak pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh,”kata Pak Husin. (Mahdi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here