Beranda Ragam Hingga Hari Terakhir UNBK SMKN I Baktiya Barat Berjalan Lancar

Hingga Hari Terakhir UNBK SMKN I Baktiya Barat Berjalan Lancar

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK sudah berakhir. Di SMKN I Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, UNBK berjalan lancar.

Kepala SMKN I Baktiya Barat, Drs.Samsul Bahri kepada media ini, Kamis (28/03/2019) mengatakan pelaksanaan UNBK disekolah yang dipimpinnya, mulai hari pertama hingga hari terakhir ini berjalan tanpa kendala sama sekali. Pada hari terakhir mata pelajaran yang diujikan adalah sesuai program keahlian disekolah (kejuruan).

“Pihaknya sudah menyiapkan an­ti­sipasi bila terjadi ganggua seperti listrik padam dan lainnya. jaringan internet. Jika listrik mati, pihaknya sudah menyiapan genset, dan kita sediakan paket data tambahan bila terjadi gangguan internet,” ungkapnya.

Dia menambahkan pula peserta UNBK di sekolahnya ada 97 siswa dibagi dua sesi, sedangkan 7 siswa tidak hadir diantaranya dikarenakan Drop Out (DO), berhalangan lainnya atau karena bekerja.

“Bagi siswa yang absen karena sakit masih memiliki kesempatan mengikuti ujian susulan pada tanggal 15-16 April mendatang. UNBK hari pertama yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua mata pelajaran Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan terakhir mata pelajaran produktif/jurusan,”ujarnya. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here