IAIN Metro Lampung Ikut Serta Dalam Helat KKN KN-MB se-Indonesia

Lampung – IAIN Metro Lampung mengirimkan ikut serta dalam helat Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara dan Moderasi Beragama (KKN KN-MB) Se- Indonesia yang diselenggarakan dan berpusat di IAIN Fattahul Muluk Papua, Bumi Cendrawasih.

Diketahui kegiatan tersebut sudah berlangsung selama 40 hari dan telah dinyatakan selesai.

Selama empat puluh hari tersebut, Bumi Cendrawasih Papua telah menerima tamu dari berbagai kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri yang ada di Indonesia.

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, dalam sambutan menyampaikan, ucapan selamat atas capaian KKN KNMB kepada semua pihak yang telah ikut serta.

“Kami bangga bahwa Papua dijadikan Icon nasional sebagai sentral Kolaborasi Nusantara dan Moderasi Beragama, terimakasih kepada seluruh peserta KKN KNMB yang telah berjuang membersamai demikian juga kepada seluruh Pimpinan PTKIN yang telah berpartisipasi,” tandasnya.

Disisi lain Ketua Pelaksana KKN KN-MB yang juga menjabat sebagai Ketua LPPM, Dr Suparto Iribaram dalam laporannya, selain menyampaikan ucapan rasa syukur mengatakan, kegiatan KKN KN-MB dapat terlaksana dengan baik.

“Namun, tentu kami memiliki keterbatasan dalam proses pelaksanaan kegiatannya,” ujar Suparto

Dalam kesempatan yang sama, Kordinator Ekspos Kegiatan, Abdul Karman, MM menambahkan, bahwa ekspos dilaksanakan dua hari (25-26/08/22) untuk melihat capaian program kegiatan Mahasiswa dari berbagai kelompok kolaborasi PTKIN yang menjadi peserta.

“Yang jadi penilaian semua pihak di depan para pimpinan PT se-Indonesia yang hadir dan diberikan reviewer langsung atas capaian tersebut,” kata Abdul Karman.

Sementara itu, utusan IAIN Kota Metro, Sainul SH. MA, menuturkan kegiatan Darma Perguruan Tinggi itu merupakan kebanggan tersendiri yang dapat mengirimkan mahasiswanya mengikuti KKN KN-MB di Papua.

“Masing-masing peserta dari berbagai PT Keagamaan di Indonesia sudah mulai ada kegiatan penjemputan mahasiswa untuk pulang ke masing-masing kampus,” tandas Sainul.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan KKN KN-MB tersebut ia nilai telah sukses.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan di tempat lain oleh PT lainnya di masa akan datang,” harap Sainul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here