Beranda Ragam ICMI Orwil Lampung Tuan Rumah Silaknas ICMI ke-28

ICMI Orwil Lampung Tuan Rumah Silaknas ICMI ke-28

Onlinekoe.com – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Lampung menjadi tuan rumah penyelenggara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI ke-28 Tahun 2018, Jumat (30/11).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 7-9 Desember yang digelar di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL). Diperkirakan 1000 peserta akan menghadiri Silaknas ICMI.

Ketua ICMI Orwil Lampung, Dr. Ir. HM. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., menjelaskan, dalam Silknas akan dideklarasikan pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang terdiri dari 11 Negara, termasuk Timor Leste yang turut hadir acara tersebut.

Selanjutnya, ia berharap dengan deklarasi ICMA menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang makin rukun dalam keberagaman agama, budaya, serta menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas insan. Yang terpenting untuk mendorong kebangkitan ekonomi negara-negara Asia Tenggara.

Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan rekomendasi politik dan peran cendikiawan ICMI. “Mengharapkan cendikiawan muslim berperan penting dalam mengelola keberagaman,” ujar Yusuf Barusman yang didampingi Sekretaris ICMI Prof. Dr. H. Khomsyahrial, Ketua Dewan Penasihat juga mantan Rektor Unila Prof Dr. Sugeng P. Hariyanto dan pengurus ICMI lainnya.

Selain itu, agenda Silaknas juga akan membahas usulan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah untuk proses kemajuan bangsa. Pertemuan pengurus ICMI yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden dan Wapres.

Sekretaris ICMI Lampung Prof. Khomsahrial menambahkan, Presiden Jokowi hadir pada hari pertama untuk membuka secara resmi Silaknas ICMI 2018. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here