Beranda Pendidikan IIB Darmajaya Gelar Khatam Al-Quran, Iftar Jama’i, Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah

IIB Darmajaya Gelar Khatam Al-Quran, Iftar Jama’i, Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sebagai Institut Swasta Terbaik di Indonesia menggelar Iftar Jama’i, khataman Al-Quran dan ceramah di Masjid Baitul Ilmi, Rabu (28/4/2021).
Ketua Takmir Masjid Baitul Ilmi Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan tahun ini pihaknya menyediakan buka puasa kepada masyarakat dan warga setiap harinya selama Ramadan. “Alhamdulillah menu buka puasa tersedia atas keikhlasan dari bapak-ibu karyawan dan dosen yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan Iftar Jama’i ini juga diisi dengan khataman Al-Quran serta penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). “Alhamdulillah terdapat 100 paket yang berasal dari karyawan dan dosen IIB Darmajaya untuk diberikan kepada pengemudi, office boy, petugas kebersihan, satpam, dan cleanser,” ujarnya.
Sementara, Ketua LAZIS IIB Darmajaya, Dodi Yudo Setyawan, S.Si., M.T.I., mengatakan untuk penyaluran ZIS IIB Darmajaya yang berasal dari karyawan dan dosen sebesar Rp10 juta. “Bulan April ini kita salurkan Rp10 juta dan dibagikan dalam bentuk 100 paket sembako,” ungkapnya.

Penyaluran ini, lanjut dia, bekerja sama dengan DT Peduli Lampung. “Kita bermitra dengan DT Peduli Lampung karena merupakan lembaga amil zakat tingkat nasional. Kita ingin belajar langsung dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekah dengan baik, serta akan kembali mengaktifkan kencleng sedekah,” ujarnya.
Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., M.B.A., M.Sc., mengatakan dalam kesempatan ini juga telah memasuki malam ke-17 dimana diturunkannya Al-Quran.
“Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah di bulan suci ini,” ungkapnya.
Firmansyah juga mengingat kembali suatu cerita bahwa seorang manusia ingin hidup kembali karena tidak sempat menjalankan ibadah dengan baik. “Saya berharap bahwa kita tidak pernah puas untuk meningkatkan ibadah. Ibadah salat berjamaah itu penting terutama salat di awal waktu,” ujarnya.

Ketua BWI Lampung ini juga menuturkan bulan Ramadan ini juga dapat dijadikan momentum memohon pertolongan dan ampunan dari Allah Swt. “Saya juga akan kembali menggalakkan mengaji bagi yang muslim dan yang belum bisa akan disediakan guru ngaji. Hal ini juga karena kita ingin sama-sama ke surganya Allah Swt,” imbuhnya.

Firman juga kembali mengajak kepada karyawan dan dosen untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk infak dan bersedekah. “Dengan infak dan sedekah kita dapat membantu sesama yang mengalami kesulitan dan tidak mengurangi rezeki yang kita dapat,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here