Beranda Pendidikan IIB Darmajaya Kenalkan “Geguduh” dalam Virtual Culture Exchange

IIB Darmajaya Kenalkan “Geguduh” dalam Virtual Culture Exchange

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Nantong Vocational University (NTVU), China dan Rangsit University (RSU) Thailand kembali mengenalkan masakan daerah negaranya dalam Virtual Culture Exchange, Rabu, (18/11/20).
NTVU yang dipandu Kepala Bagian Pertukaran Luar Negeri dan Pusat Layanan Bagian Internasional, Kerjasama, dan Pendidikan, NTVU, Ms. Gloria Zhi, memasak 8 menu khas daerah dari negeri Tirai Bambu. Masakan yang dihidangkan tersebut terdiri dari olahan daging, ikan hingga tofu.

Delapan menu tersebut yakni De Pickled Chicken, Min Cuisine, Zhe Cuisine, Chuan Cuisine, Kung Pao Chicken, Xiang Cuisine, Changsha Stinky Tofu, Yue Cuisine, dan Hui Cuisine. Kedelapannya juga memiliki karakteristik masing-masing rasa dari provinsi di China seperti pedas, manis, hingga asin.
Kemudian, RSU Thailand juga mengenalkan masakan dengan menu olahan dasar ayam yang dihidangkan oleh mahasiswi. Selain itu, mahasiswi juga menghidangkan kue keju dengan menggunakan buah kelengkeng.

Kampus biru – sebutan IIB Darmajaya – mengenalkan masakan Geguduh yang disajikan oleh mahasiswa/i. Geguduh merupakan makanan ringan yang biasa disantap bersama rekan, tamu, atau keluarga.
Berbahan dasar pisang dengan dicampur tepung menjadikan makanan ini disukai banyak kalangan. Geguduh juga menjadi makanan yang biasa dihidangkan dalam aktivitas bekerja ataupun rapat.

Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, mengatakan Virtual Culture Exchange pada pertemuan ketiga ini mengenalkan masakan dan makanan daerah masing-masing.
“Dengan mengenal masakan daerah masing-masing membuat mahasiswa/i juga mengetahui karakter dari jenis bahan makanan ataupun kekhasannya,” ungkapnya.
Menurutnya, setiap negara memiliki ciri khas masing-masing dari jenis makanan maupun masakan.

“Pengetahuan akan hal ini juga menjadi nilai tambah bagi mahasiswa/i ketika berkunjung dan mencicipi makanan dari negara China maupun Thailand. Virtual Culture Exchange juga sebagai komitmen IIB Darmajaya untuk mengenalkan budaya Indonesia ke dunia,” pungkasnya. (*)

sumber : www.darmajaya.ac.id
#darmajaya
#darmajayathebest
#darmajayalampung
#humasdarmajaya
#publikasidarmajaya
#dgdmdarmajaya
#kemdikbud
#yayasanalfianhusin
#virtual
#culture
#exchange

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here