Beranda Lampung IIB Darmajaya Libatkan IMA Lampung sebagai Dosen Praktisi

IIB Darmajaya Libatkan IMA Lampung sebagai Dosen Praktisi

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melibatkankan Indonesia Marketing Association (IMA) Lampung sebagai dosen praktisi dengan jadwal yang telah diatur setiap semeternya.
“Kami melihat, IMA memiliki anggota-anggota dari pimpinan dan top manajer perusahaan-perusahaan yang besar sehingga dapat dijadikan masukan dalam penyusunan kurikulum di perguruan tinggi, terutama di IIB Darmajaya,” kata Wakil Rektor IV Darmajaya Prof. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D, dampingi Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office (HKPI) Novita Sari S.Sos., M.M, Kamis (18/10/2018).
Zulkarnain Lubis juga menjelaskan teknisnya dalam pertemuan mata kuliah konsentrasi Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, dan Manajemen Keuangan praktisi ini akan langsung bicara mengenai realitas yang ada dalam manajemen bisnis.
Jadi, ini lebih merupakan kelas sharing bagi praktisi yang sudah bertahun-tahun bergelut di dunia usaha. Baik sebagai pemilik maupun pimpinan dan perusahaan kepada mahasiswa. “Harapannya tentu saja agar lulusan dapat langsung mempersiapkan diri ketika memasuki dunia kerja,” kata dia.
Dengan IMA, kata dia, pihaknya juga bisa melakukan kerjasama dalam hal pengelolaan Digital Marketing. “Serta, dapat mengkolaborasikan antara teknologi dengan digital marketing. Kami juga bisa menempatkan mahasiswa kami untuk magang atau bergabung di perusahaan-perusahaan anggota IMA yang ada di Lampung sesuai dengan basic ilmu yang dimiliki lulusan kami,” kata Zulkarnain.
Sedangkan Novita Sari menjelaskan hasil pertemuan dengan pimpinan dan pengurus IMA Lampung, Selasa (25/9/2018) lalu, pihaknya menjalin kerjasama dalam bidang penelitian, pendidikan, dan pengajaran dengan menghadirkan dosen tamu atau praktisi dari anggota IMA.
“Kerjasama lainnya, penyusunan kurikulum, pengelolaan Digital Marketing, atau sebagai tempat magang bagi mahasiswa kami yang akan lulus. Intinya, kami sudah menjalin kesepakatan itu dan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat. Sebagai kampus teknologi dan enterpreneur, mahasiswa kami sangat butuh masukan dari pakar-pakar yang berpengalaman di bidangnya,” kata penulis buku “Menembus Batas” itu.
Novita juga menjelaskan pertemuan dengan pimpinan dan pengurus IMA Lampung beberapa waktu lalu, juga menghadirkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Darmajaya Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si, ketua jurusan, serta sejumlah ketua program studi yang ada di IIB Darmajaya. “Sebagai kampus teknologi dan enterpreneur, kami akan selalu terdepan, dengan melibatkan banyak pihak,” kata mantan Warek III kampus biru itu.
Sedangkan Ketua IMA Lampung, H. Heri Andrian, S.E., menyambut baik kerjasama ini. Menurut dia, pengurus IMA terdiri dari pimpinan perusahaan, manajer, dan pebisnis muda yang banyak pengalaman dalam pengembangan usaha. “Kami siap melakukan kerjasama dengan Darmajaya,” kata dia. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here