IIB Darmajaya–SMKN 1 Gedongtataan Jalin Kerja Sama Tri Darma Perguruan Tinggi

0
127

Onlinekoe.com | BANDARLAMPUNG – Sebagai implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kerja sama ke SMK Negeri 1 Gedongtataan, Pesawaran, dalam pengembangan Smart Farming, pada Selasa (25/2/22)

Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., dalam kunjungan tersebut mengatakan kerja sama ini khususnya antara Fakultas Ilmu Komputer dengan SMKN 1 Gedongtataan.

Menurut dia, SMKN 1 Gedongtataan yang memiliki jurusan perikanan juga dapat menjadi penelitian dan pengabdian masyarakat Dosen IIB Darmajaya terutama penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

“Kita akan fokuskan dalam bidang perikanan dan holtikultura dengan disesuaikan dari sekolah yang juga bersinggungan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. Terutama pengembangan Smart Farming Petani 4.0,” ujarnya.

Dalam kesemptan itu, hadir dari IIB Darmajaya selain Dekan Ilkom, hadir juga Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., dan Senior Staf Kerja Sama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I. Mereka diterima langsung Kepala SMKN 1 Gedongtataan Dwi Artini, S.E., M.Pd. dan sejumlah dewan guru.

Sementara, Kepala SMKN 1 Gedongtataan Dwi Artini menyampaikan terima kasih atas perhatian IIB Darmajaya yang memilih SMKN 1 Gedongtataan untuk bermitra dalam implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi. “Kami berharap kerja sama yang dijalin ini dapat terimplementasi dengan baik,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar pelajar SMKN 1 Gedongtataan diberikan pengenalan dunia IT dalam pemanfaatan di bidang perikanan dan holtikultura. “Sekolah kami memiliki bidang jurusan perikanan yang dapat dijadikan penelitian dari dosen IIB Darmajaya terutama pemanfaatan teknologinya,” kata Dwi Artini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here