Beranda Pendidikan Ingin Lancar Bicara Bahasa Inggris! Yuuk Ikuti English Seminar UKM Bahasa IIB...

Ingin Lancar Bicara Bahasa Inggris! Yuuk Ikuti English Seminar UKM Bahasa IIB Darmajaya

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar English Seminar dengan tema Speak English Through Conversational Strategy di Aula Rektorat Senin, 16 Desember 2019.

Ketua Pelaksana English Seminar UKM Bahasa, Ervina Budiman mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari program kerja UKM Bahasa. “Untuk tahun kemarin menghadirkan pemateri dari luar dan tahun ini pematerinya dari Lampung,” ungkapnya Selasa, (10/12/19).

Ervina –biasa dia disapa – menargetkan sebanyak 300 peserta ikut dalam seminar. “Kedua pembicara merupakan Direktur Utama dan Direktur Operasional PT Fajar Impian Nusa Bangsa (Connect Lampung),” ujarnya.

Dalam seminar, lanjut dia, acaranya sharing untuk mengajarkan peserta dapat lebih terbuka mindsetnya terkait bahasa Inggris. “Peserta juga dapat memilih untuk mengikuti sesi I atau II disesuaikan dengan waktu dari peserta dan terbuka untuk umum. Pendaftaran dapat langsung ke pelataran Gedung F dengan HTM 50 K,” bebernya.

Ketua Umum UKM Bahasa IIB Darmajaya, Faisal Hanan mengatakan sesuai dengan temanya Speak English Through Conversation Strategy dapat membiasakan mahasiswa/i untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris. “Harapannya supaya mahasiswa IIB Darmajaya memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris,” ungkapnya.

Faisal menambahkan dalam seminar juga akan diberikan kiat-kiat dalam berbicara bahasa Inggris. “Berbicara bahasa Inggris melalui strategi percakapan. Dengan bercakap mereka bisa lebih mudah berbicaranya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan Seminar bahasa Inggris sangat baik untuk membudayakan berbahasa dalam keseharian. “Dalam Era Disruptif saat ini bahasa Inggris tidak lagi sebagai kebutuhan pelengkap tetapi menjadi kebutuhan utama generasi milenial,” ungkapnya.

Kampus The Best Darmajaya yang menjadi tempat favorit kuliah mahasiswa luar negeri juga menjadikan bahasa Inggris perekat komunikasi dalam perkuliahan. “Ada beberapa mahasiswa dari luar yang juga kuliah bersama mahasiswa asal Indonesia sehingga kelas juga melakukan percakapan dengan bahasa Inggris,” ujarnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here