Beranda Lampung Inkubitek IIB Darmajaya Satu-Satunya di Lampung Lolos PPBT Ristekdikti 2019

Inkubitek IIB Darmajaya Satu-Satunya di Lampung Lolos PPBT Ristekdikti 2019

Onlinekoe.com, Bandar Lampung – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di tingkat nasional. Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) IIB Darmajaya menjadi satu-satunya Inkubator di Lampung yang lolos seleksi Inkubator program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) tahun 2019.

Seleksi Inkubator program PPBT Ristekdikti tahun 2019 diikuti 70 Inkubator PTN/PTS se Indonesia. Unutk wilayah Lampung diikuti oleh 3 Inkubator yakni dari Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, dan IIB Darmajaya.

“Alhamdulillah, Inkubitek IIB Darmajaya menjadi perwakilan Lampung yang lolos program tersebut,” ujar Kepala Bagian Inkubitek dan Career Centre (CC) IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., MM didampingi Kepala Biro Inkubitek, CC dan Rumah Tangga IIB Darmajaya, Niken Paramitasari, SE., MM.

Lilla mengatakan, tahun ini ada 2 tenant dari IIB Darmajaya yang ikut seleksi tenant yakni Kamus Tetangga dan Sadenu. Namun yang lolos Sadenu, sebuah aplikasi pembelajaran online yang dapat membantu siswa sekolah untuk proses pembelajaran dan mempersiapkan diri menghadapi ujian-ujian.

Selain SANEDU, melalui program PPBT tahun 2019 terdapat 3 tenant lainnya yang mendaftar untuk di Inkubasi oleh Inkubator IIB Darmajaya. Diantaranya, tenant Mesin Pemipih Jagung AINUN (bidang material maju) asal Pringsewu, tenant Banana Peel Vita Organic Shop (bidang kesehatan-obat) asal Bandarlampung, H-Fish (bidang pangan) asal Sumbawa Nusa Tenggara Barat, dan Angsur (bidang teknologi informasi komunikasi) asal Bandarlampung.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat dan mengutarakan rasa bangganya kepada Inkubitek IIB Darmajaya atas prestasi yang berhasil diraih di tingkat nasional. Ia juga mengapresiasi para mahasiswa IIB Darmajaya yang aktif kreatif mendirikan startup-startup bisnis dan mengembangkan jiwa technopreneur.

Muprihan mengungkapkan, Inkubitek IIB Darmajaya merupakan wadah bagi para mahasiswa dan alumni IIB Darmajaya untuk belajar membangun dan mengembangkan bisnis mereka.

“Kami berharap, prestasi Inkubitek pada program PPBT ini dapat memotivasi sivitas akademika IIB Darmajaya untuk mengikuti program sejenis misalnya Program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT), Pendanaan Inovasi Industri atau program lainnya di tahun 2020,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here