Beranda Lampung Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Angkat Bicara Atas Dugaan Penyelewengan & Pungli di...

Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Angkat Bicara Atas Dugaan Penyelewengan & Pungli di Dinas Pertanian

Onlinekoe.com, LAMPUNG TIMUR – Pihak Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, akan segera menindak lanjuti atas dugaan penyelewengan dan pungli alsintan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Timur, atas laporan yang di sampaikan oleh organisasi AWASI (aliansi wartawan siger) Lampung Timur, melalui propinsi.

Yang mewakili Inspektur kabupaten lampung timur, Drs. Sebersyah goeswi, M.M. selaku sektaris inspektorat menyampaikan kepada awak media pada hari senin tanggal (19/04/2021).

Terkait atas laporan ada nya dugaan penyelewengan bantuan alsintan pada tahun 2019 lalu, “yang di sampaikan oleh pihak kejaksaan negeri sukadana, kabupaten lampung timur, “melalui organisasi awasi (aliansi wartawan siger) kepada pihak kejaksaan negeri sukadana, kabupaten lampung timur.

Sebersyah menyampaikan, “bahwa akan segera menindak lanjuti untuk mengkelarifikasi atas laporan tersebut, “namun setelah menerima surat perintah tugas nya turun dari bupati atau sekda yang mewakili bupati kabupaten lampung timur,

“dan kami belum bisa melakukan pemeriksaan untuk mengkelarifikasi nya kalau surat perintah tugas nya blm turun, “namun saya selaku sekertaris inspektorat dan yang mewakili inspektur telah mendeposisikan laporan yang telah saya terima, “yang di sampaikan oleh tim invistigasi kami dari irban lima selaku tim pemeriksa di lapangan,

“Lanjut sebersyah, “dan untuk selanjut nya akan dilaksanakan pemeriksaan dan akan di kelarifikasi atas dugaan penyelewengan bantuan dan pungli alsintan untuk kelompok tani tersebut, “yang terjadi pada anggaran dana dari APBN pada tahun 2019 lalu, “yang terletak tepat nya di desa sukadana ilir, dan desa rantau jaya udik dua kecamatan sukadana kabupaten lampung timur.

Dengan jenis bantuan berupa traktor traktor roda empat dengan tipe 47,8 HP atas penyelewengan dan pungli tersebut yang kini diduga di lakukan oleh oknum ASN dari dinas pertanian kabupaten lampung timur.

Masih lanjut sebersyah, “setelah surat perintah tugas nya turun dan telah kami terima dari bupati, “maka secepat nya kami dari pihak inspektorat akan segera memanggil pihak dinas pertanian dan penerima manfaat bantuan tersebut, “untuk mempertanyakan dan mempeklarifikasi kan nya, “dan setelah itu akan kami kembalikan lagi kepada pihak kejaksaan atas laporan tersebut, “maka nanti pihak dari kejaksaan lah yang akan menjawab dan akan meberitaukan kembali kepada awasi sebagai pelapor”, Ujarnya. (Andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here