Beranda Lampung Jelang Musda IPSI Lampung, Dr. Hi. Bustami Zainudin Siap Diusung Sebagai Kandidat...

Jelang Musda IPSI Lampung, Dr. Hi. Bustami Zainudin Siap Diusung Sebagai Kandidat Ketua Umum

Onlinekoe.com, Bandar Lampung — Menjelang Musyawarah Daerah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung yang akan digelar pada 18/7/2020 mendatang, sejumlah nama muncul untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum periode 2020-2024 diantaranya adalah Anggota DPD RI Asal Provinsi Lampung Dr.(Chan) Hi. Bustami Zainudin, S.Pd., MH. yang diusulkan oleh beberapa Pengurus Cabang IPSI Lampung.

Dr.(Chan) Hi. Bustami Zainudin, S.Pd,.MH. saat ini menjabat sebagai Anggota DPD RI mengatakan, keinginannya untuk maju sebagai calon ketua IPSI Prov. Lampung periode 2020-2024 pada Musda mendatang karena adanya dorongan serta usulan dari beberapa pengurus Cabang dan Pengurus kota IPSI se- Provinsi Lampung.

“Menyikapi Keinginan dari beberapa Pengurus Cabang IPSI Lampung, sebagai bentuk pengabdian serta terpanggilnya hati saya sebagai anak bangsa demi memajukan IPSI,” kata Busthami kepada awak media, dikediamanya, dalam acara silaturahmi Pengurus IPSI Se- Lampung menjelang Musda, sabtu. 27/6/2020.

Selain itu, dirinya juga merasa perlu membina dan meningkatkan prestasi olahraga pencak silat yang tergabung di dalam IPSI. Pencak silat merupakan akar budaya bangsa, ciri khas kesenian bela diri dari para leluhur, namun masih kalah pamor dengan olahraga beladiri lainnya seperti karate dll.

“Kita tidak boleh saling menyalahkan, namun harus melakukan evaluasi agar prestasi Atlit IPSI Lampung bisa bangkit kembali dan saya akan berusaha mencari terobosan agar atlet Pencak Silat menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, dan IPSI akan diusulkan ke Kementerian pendidikan dan kebudayaan menjadi salah satu kurikulum dalam dunia pendidikan dasar,” ungkapnya.

Dirinya berjanji akan meningkatkan prestasi atlet IPSI dan padepokan -padepokan pencak silat yang ada saat ini, akan diupayakan mendapatkan Induk Semang dan mampu bekerjasama dengan pihak-pihak Swasta dan BUMN di Provinsi. Selain kerjasama dengan Pemkab/Pengkot dalam mengadakan event tingkat Provinsi dan mendorong IPSI Lampung dalam mengikuti event tingkat nasional dan internasional.

“Nantinya kita akan saling bahu membahu dalam meningkatkan prestasi dalam mencari bibit atlet IPSI potensial,” tandasnya.
laporan reporter (Roy.h)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here