Beranda Ragam Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Bawang Putih Naik

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Bawang Putih Naik

Onlinekoe.com, LAMPUNG UTARA – Bawang putih mengalami kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru, Selasa (18/12/2018) di Pasar Pagi Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Dalam pantauan Nenemonews.com yang menyambangi pedagang pasar pagi komoditas sayuran harganya tetap stabil namun bawang putih mengalami kenaikan harga.

Seperti yang dituturkan Sumaidah (49) pedagang komoditas sayuran mengatakan bahwa harga sayuran tetap stabil, “Iya mas sayuran menjelang natal dan tahun baru cukup stabil tidak mengalami kenaikan. Namun harga bawang putih yang mengalami kenaikan. Semula bawang putih Rp 14.500 sekarang Rp 16.000 naik Rp 1.500.

“Ia mengatakan naiknya harga bawang putih karena kita juga beli dari distributor besar bawang putih juga naik dari harga Rp 10.500 sekarang Rp 12.000 jadi kita terpaksa naikin harga jual,” ungkapnya.

Sementara Menik (45) yang juga pedagang sayuran mengatakan, “Harga komoditas sayuran cukup stabil mas menjelang natal dan tahun baru.”

“Sebenarnya mas harga sayuran ngak ngaruh naik atau tidak menjelang natal dan tahun baru. Melainkan kalau pekebun sayurannya lagi panen banyak sayurannya ngak naik tapi lau pekebunnya ngak panen sayurannya sedikit pasti harga naik mas” tutup Menik kepada Nenemonews.com . (Ok/N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here