Beranda Lampung Jelang Perayaan Tahun Baru 2020, Satlantas Polres Pesawaran Prediksi Kendaraan Yang Melintas...

Jelang Perayaan Tahun Baru 2020, Satlantas Polres Pesawaran Prediksi Kendaraan Yang Melintas Daerah Wisata Pantai-Pantai Akan Membludak

Onlinekoe.com, Pesawaran – Kasatlantas Polres Pesawaran AKP. I Wayan Budiarta, mengungkapkan,”Ya kami sudah prediksi waktu-waktu kepadatan kendaraan, di wilayah pesisir Pesawaran, khususnya daerah wisata di beberapa pantai,” ungkapnya melalui sambungan telepon, selasa(31/12)

Wayan menjelaskan adapun kedapatan kendaraan diprediksi akan mulai meningkat ketika sudah memasuki sore hari dan juga malam hari hingga mencapai puncaknya pada dini hari nanti.

“Ya untuk lonjakan kendaraan, prediksi kami mulai dari jam 3 sore itu sudah mulai mengalir, sampai dengan malam hari, puncaknya nanti jam 2 dini hari,” jelas dia.

“Karena mulai dari jam 2 dini hari itu, orang-orang yang sudah ada di pantai itu bakal keluar, dan kendaraan dari arah Bandar Lampung itu bakal masuk ke pantai untuk menghabiskan malam tahun baru,” tambahnya.

Untuk itu Wayan mengatakan dirinya telah menyiagakan personilnya untuk dapat mengantisipasi kemungkinan kemacetan yang akan terjadi.

“Kami antisipasi dengan menyiagakan sekitar 45 anggota satlantas, yang kami bagi menjadi beberapa titik diantara daerah lintas barat, lintas tengah, dan juga daerah pantai yang diprediksi bakal menjadi lokasi favorit untuk malam tahun baru, tapi nanti kami juga bakal dibantu oleh Direktorat Lalulintas dan juga satuan lain yang bakal memback up kami,” tutupnya.

Selain itu, Wayan juga menghimbau kepada seluruh pengendara yang hendak menghabiskan malam tahun barunya di Kabupaten Pesawaran, agar dapat senantiasa menjaga keselamatan dan juga keamanan dalam berkendara dengan tetap mengutamakan ketertiban berlalulintas.

Sementara itu, wilayah-wilayah pantai Pesawaran yang berada di daerah pesisir tersebut, memang diprediksi akan menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi beberapa wisatawan menjelang pergantian tahun. Setidaknya sampai dengan saat ini sudah ada beberapa pantai yang dijadwalkan akan mengadakan acara pergantian tahun baru, diantaranya Pantai Sari Ringgung hingga Pulau Tegal Mas. (Muhajirin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here